Sunday 23 January 2011

Sunday, January 23, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bupati Sintang Hadiri Perayaan Natal Gereja Kristen Alkitab Indonesia (GKAI) Se-Kalimantan Barat.
SINTANG (KALBAR)- Bupati Sintang Milton Crosby mengungkapkan, sebagai kabupaten yang memiliki masyarakat mayoritas pemeluk Kristiani, diharapkan agar dapat menunjukkan perilaku sebagai orang Kristen yang seutuhnya dalam segala tindakan di tengah-tengah masyarakat lainnya yang ada di kabupaten Sintang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sintang, saat mengahadiri perayaan Natal Hamba-Hamba Tuhan, Gereja Kristen Alkitab Indonesia (GKAI) Se-Kalimantan Barat, Kamis (20/01/2011)

"Ingat! Jangan jadikan harta benda sebagai dewa dikehidupan kita," tegas Bupati

Lanjutnya, meskipun materi sangat diperlukan dikehidupan didunia ini, akan tetapi tetap di imbangi dengan kehidupan agama yang baik. Ini artinya, antara dunia dan akhirat ada yang menjembataninya yakni kehidupan rohani, serta empati terhadap kehidupan sosial masyarakat.

"Kita tidak sendiri hidup didunia ini, jadi kepekaan kita diperlukan dengan melihat kenyataan yang ada di sekitar kita," kata Milton.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak umat Nasrani yang ada untuk ikut serta dan berperan aktif dalam pembangunan di kabupaten Sintang, utamanya dalam menyongsong terwujudnya Provinsi Kapuas Raya.

"Meskipun diakui masih banyak kekurangan, terutama persoalan infrastruktur jalan, tapi kita dapat berbangga dengan kondisi perekonomian kabupaten Sintang terus mengalami kemajuan," ungkap Bupati.

Kemajuan tersebut, ungkapnya dengan beberapa penghargaan yang diterima kabupaten Sintang sepanjang tahun 2010, seperti Otonomi Award 2010.

Sementara itu dalam khotbahnya, Pendeta Marthin Wanma, mengatakan Natal harus disambut dengan kebersihan hati dan setiap umat kristen harus membuka hati menerima Yesus sebagai juru selamat yang menyelamatkan manusia dari belenggu dosa.

"Tuhan selalu mengasihi manusia akan tetapi seringkali perbuatan manusia tidak mengasihi Tuhan. Jika dilihat secara kasat mata banyak orang kristen secara lahiriah memuji Tuhan namun secara batiniah belum seutuhnya menyerahkan diri untuk memuliakan nama Tuhan," kata Pdt.Marthin Wanma

Untuk itu dirinya mengajak seluruh hamba-hamba Tuhan untuk memperdalam pengetahuan tentang kekristenan kepada jemaatnya dimana mereka memberikan pelayanan.

"Peliharalah damai maka pikiran kita akan terpelihara."tambahnya.

Sumber:KalimantanNews