Saturday 29 January 2011

Saturday, January 29, 2011
1
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Hari Ini, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin Bogor Datangi Mahkamah Agung (MA ).
JAKARTA - Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin Bogor akan mendatangi Mahkamah Agung pagi ini (28/1) pukul 10.00 WIB.

Mereka akan mendesak MA untuk mengeluarkan salinan putusan penolakan permohonan peninjauan kembali (PK) yang diajukan Pemerintah Kota Bogor, terkait izin mendirikan rumah ibadah.

"Tanpa putusan MA, kelompok fundamentalis di Bogor akan terus mendiskreditkan GKI," kata Theophilus Bela, Ketua Umum Forum Komunikasi Kristiani Jakarta (FKKJ), dalam siaran persnya, Jumat.

FKKJ adalah lembaga yang bertugas menangani semua persoalan gangguan gereja, mulai dari perusakan sampai pembakaran. Gereja Yasmin, yang ditolak warga dan Pemerintah Kota Bogor, salah satu yang ditangani FKKJ. Dalam gugatannya, GKI Yasmin memenangkan sengketa pendirian rumah ibadah tersebut.

Menurut Theophilus, saat ke MA GKI Yasmin akan ditemani berbagai organisasi lintas agama, di antaranya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Setara Institute, Wahid Institute, Indonesian Committee Religions for Peace (ILcomRP).

Sumber: TempoInteraktif