Sunday 16 January 2011

Sunday, January 16, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Hari Ini, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) akan Hadiri Pertemuan Antara Tokoh Agama dan Presiden SBY.
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengundang sejumlah tokoh agama ke Istana Negara pada pagi ini, Senin 17 Januari 2010. Di antara tokoh yang diundang salah satunya adalah Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pdt Andreas Yewangoe.

Seperti yang di lansir Vivanews, menurut Pdt Andreas, pertemuan itu akan digelar pukul 08.00 WIB. Namun apa agenda pertemuan itu ia mengaku tidak tahu.

Apa terkait pernyataan tokoh lintas agama soal 18 kebohongan pemerintah? "Barangkali, tapi besok pagi saja. Karena kami belum tahu. Besok kami akan bicara," kata Andreas.

Pada Senin 10 Januari 2011 lalu, sejumlah LSM dan tokoh lintas agama, yakni Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Mgr Martinus Situmorang, Andreas Yewangoe, Buya Syafii Maarif, Franz Magnis Suseno, KH Salahuddin Wahid, dan Biku Sri Pannyavaro, berkumpul di gedung dakwah PP Muhammadiyah.

Mereka membuat pernyataan sikap dan mengkritik pemerintah telah melakukan banyak kebohongan publik. Mereka mengingatkan 9 kebohongan lama pemerintah dan sembilan kebohongan baru. Karena itu, mereka mencanangkan tahun ini sebagai tahun perlawanan terhadap kebohongan dan pengkhianatan. (TimPPGI)