Friday 7 January 2011

Friday, January 07, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Keuskupan Surabaya Tetapkan 2011 Sebagai Tahun Anak-Anak dan Katekese.
KEDIRI (JATIM) - Setelah tahun lalu ditetapkan sebagai Tahun Keluarga, Keuskupan Surabaya menetapkan tahun 2011 sebagai Tahun Anak-anak dan Katekese.

“Tugas kita adalah untuk terus menerus mendidik anak-anak tentang nilai-nilai yang baik dan mengajarkan kepada mereka tentang cinta Tuhan,” kata Uskup Surabaya Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono.

Kepada ribuan umat yang menghadiri Misa Syukur pada 1 Januari di Gua Maria Puh Sarang di Kediri, Uskup Wisaksono mengatakan agar semua turut ambil bagian dalam membantu generasi muda untuk menyadari arti kehidupan.

“Tahun Anak-anak dan Katekese dimaksudkan untuk memberikan contoh yang baik tentang cinta dan kebaikan kepada anak-anak. Belajar tentang cinta dan kebaikan Tuhan adalah urusan iman,” kata Uskup Wisaksono seperti dikutip ucanews.com.

Tahun lalu Keuskupan Surabaya memusatkan arah pastoral pada keluarga. Dan tahun ini 41 paroki dalam wilayah keuskupan tersebut akan berkonsentrasi pada katekese bagi-anak-anak.

Pasutri Antonius Yosef Budiman dan Laurentia Ismi Sulandari mengatakan Tahun Keluarga telah mendorong keluarga-keluarga Katolik untuk berdoa lebih sering lagi.

Seorang umat Paroki Katedral Hati Kudus Yesus mengatakan umat paroki tersebut menerima buku doa yang membantu membina hubungan yang baik antara anak dan orang tua.

Keuskupan Surabaya memiliki 152.576 umat yang berada sebagian di provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sumber: CathnewsIndonesia