Tuesday 18 January 2011

Tuesday, January 18, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pesan Tahun Baru 2011 Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI ). JAKARTA - Badan Pengurus Harian Sinode Gereja Bethel Indonesia (Sinode GBI) telah melaksanakan aktifitas sebagaimana biasanya pada setelah liburan natal pada hari Rabu (5/1).

Kegiatan kantor Sinode GBI ini diawali dengan ibadah dan doa bersama menyukuri kasih dan pemeliharaan Tuhan yang telah memampukan kita semua untuk melewati tahun 2010 dan sekarang telah berada di tahun yang baru 2011.

Dalam ibadah ini, renungan firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. M Ferry H Kakiay (Sekum BPH GBI) dengan membacakan Firman Tuhan dari Ratapan 3:22-23,"Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, tak habis-habisnya rahmatNya. Selalu baru setiap pagi; besar kesetiaanMu"

Disampaikan oleh Pdt. Ferry bahwa, tahun boleh berobah atau berganti namun kasih Tuhan tetap, bahkan rahmatNya selalu baru tiap pagi dan bukan tiap tahun atau bulan maupun minggu.

Karenanya menurut saya yang perlu bagi kita agar tetap mengalami rahmat Tuhan yang baru tiap hari adalah kita harus tetap menjaga hati kita. Mengapa? Karena hati adalah pusat hidup manusia (pengambilan keputusan,keinginan-kehendak dan inteligensi), firman Tuhan mengajak kita untuk menjaga hati (Amsal 4:23).

Apa yang dilihat orang adalah tampilan dari dalam diri kita, bagaimana kita berkata, berjalan, duduk, berdandan, menatap,itu cerminan dari hati kita.

Karenanya hati musti dijaga bahkan selalu diperbaharui dari hari kehari. Sebabkalau hati berubah, keadaan akan berubah!

Dilanjutkan bahwa orang yang dapat menjaga hati adalah pribadi yang selalu berharap dan menantikan pertolongan Tuhan. Ujarnya.

Sumber: GBI Kapernaum