Wednesday 9 February 2011

Wednesday, February 09, 2011
1
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Front Anti Pemurtadan Bekasi (FAPB) Kembali Segel Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Galilea Bekasi.
BEKASI (JABAR) - Belum tuntas pengusutan kasus perusakan gereja di Temanggung dan penyerbuan jamaah Ahmadiyah di Pandeglang, Rabu (9/2), kembali sekelompok Ormas islam di Bekasi melakukan aksi penyegelan terhadap sebuah gereja.

Massa yang tergabung dalam Front Anti Pemurtadan Bekasi (FAPB) menyegel Gereja GPIB Galilea yang terletak di komplek perumahan Vila Galaksi, Bekasi, Jawa Barat. Mereka menolak keberadaan rumah ibadah yang dalam pembangunan itu.

Polisi yang mengamankan lokasi berusaha keras menghalau, namun massa tetap bersikeras masuk ke areal bangunan gereja dengan melompati pagar seng. “Segel, bangunan ini tanpa izin,” teriak massa.

Para buruh bangunan yang sedang mengerjakan proyek ini terpaksa berhenti bekerja, karena takut jadi sasaran amuk massa.

Menurut massa, mereka terpaksa melakukan aksi ini karena pihak gereja terus melakukan pembangunan meski sejak tahun 2007 gereja tersebut tak dibekali ijin dari pemkot yang seringkali menyulitkan perijinan pembangunan gereja.

Selama aksi berlangsung, tidak ada satupun perwakilan gereja yang menemui warga.

Sumber:TimPPGI