Wednesday 9 February 2011

Wednesday, February 09, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Peringati Hari Pekabaran Injil, Umat Kristen di Wamena Adakan Pawai.
WAMENA (PAPUA) - Dalam rangka memperingati Hari Pekabaran Injil di Tanah Papua yang ke 156 tahun, Umat Kristiani di Wamena, Jayawijaya melaksanakan Pawai Injil yang diikuti semua denominasi Gereja yang ada di Kabupaten Jayawijaya/ TNI, Polri, instansi otonom, vertikal, BUMN/BUMD dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Jayawijaya.

Pawai injil tersebut mengambil star di depan Kantor Bupati Jayawijaya/ dan mengelilingi kota Wamena dengan rute Jalan Yos Sudarso dan Jalan Tamrin, masuk ke jalan Diponegoro, jalan Trikora melintasi jalan Irian, jendraral sudirman dan kembali finis di depan Kantor Bupati. Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo S,Sos.M,Par ketika melepas Rombongan Pawai Injil mengatakan, hari ini 156 tahun injil yang merupakan kekuatan Allah masuk melalui Mansinam, Oleh karena itu, Bupati minta agar semua umat dapat mengaplikasikan injil didalam kehidupannya.

Bupati Wetipo mengatakan, semua peserta pawai injil yang hadir berasal dari berbagai suku, Agama dan Ras, yang ada didaerah ini. Kata Bupati, Di kota Wamena sebelum ada pemerintah Hindia Belanda dan pemerintah Indonesia, Injil masuk terlebih Dahulu di Daerah ini.

Oleh Karena itu Bupati Wetipo mengajak agar Injil adalah kekuatan Allah bagi semua orang tanpa membedakan suku agama dan ras, dapat menjaganya sehingga terwujut Jayawijaya yang Damai, Aman Nyaman dan indah Sesuai dengan moto Jayawijaya Yogotak Hubuluk Motok Hanorogo yang artinya Kita menghendaki Hari esok Harus lebih Baik dari Hari ini.

Sumber: TimPPGI