Friday 18 February 2011

Friday, February 18, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja Orthodoks Indonesia Hadiri Perayaan Natal di St John the Baptist Skete.
SYDNEY (AUSTRALIA) - Pesta Kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus yang dirayakan seluruh umat di dunia juga dirayakan oleh jemaat Gereja Orthodoks Rusia (ROCOR) Sydney pada hari Jumat (7/1/2011) yang menggunakan bahasa pengantar dalam bahasa Inggris.

Lebih dari 70 orang dewasa dan anak-anak mengisi Biara Semua Orang Kudus di Kentlyn untuk merayakan Hari Natal, dengan jarak perjalanan yang cukup jauh dari Bowral, di Dataran Tinggi Selatan, Faulconbridge di Blue Mountains, Penrith, Sydney Barat.

Liturgi dipimpin oleh kepala biara Joachim, superior St Yohanes Pembaptis Skete, Kentlyn, yang bergabung di altar bersama pendeta dari Gereja Ortodoks Indonesia (GOI), Bapa Dionysios Surya Halim, Protodeacon Christopher Henderson dan Protodeacon Constantine Tzortzis.

Bapa Dionysios mengkhotbahkan khotbah Natal, sementara rekan senegaranya dan sesama imam, Bapa Panteleimon Lake, bergabung dengan paduan suara dan menyanyikan Troparion Kelahiran di Indonesia.

Untuk menghormati para tamu dari Indonesia, paduan suara, di bawah arahan Julianne Martinov, telah berlatih menyanyikan 'Tuhan kasihanilah' dalam bahasa Indonesia, yang dinyanyikan selama berbagai litani dengan jelas dan cermat untuk menghormati tamu mereka dari Indonesia.

Pada penghujung ibadah, semua yang hadir menerima hadiah kecil dari bawah pohon Natal, milik anggota jemaat. Kemudian, Nyanyian lagu natal oleh sekelompok anak muda yang berjalan di samping pintu Kentlyn Gardens Aged Care Hostel dan Persaudaraan Salib Suci dibawah pimpinan Angelina Skinner.

Usai ibadah para anggota jemaat itu menuju ke Casula dimana perayaan Natal dilanjukan dengan jamuan makan oleh keluarga di rumah sub-diakon Nicholas dan Anne Martinov, semua orang membawa makanan dan minuman untuk berbagi untuk merayakan kelahiran Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.

Sumber: Australian and New Zealand Diocese (ROCOR)