Sunday 13 February 2011

Sunday, February 13, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca GKI Imanuel Hamadi, Granat Papua dan BNN Gelar Pelayanan Kesehatan.
JAYAPURA (PAPUA) - Guna menanggulangi maraknya penggunaan narkoba dan minuman keras di wilayah Jayapura, Gereja Kristen Injili (GKI) Jemaat Immanuel Hamadi bekerja sama dengan Granat (Gerakan Nasional Anti Narkotika) Provinsi Papua dan Badan Narkotika Nasional (BNN)menggelar pelayanan kesehatan gratis dan sosialisasi bahaya miras dan narkoba yang berlangsung hari Sabtu (12/2) di halaman Gereja GKI Hamadi.

Menurut ketua Granat Papua, Yan Ayomi sosialisasi dan kegiatan pengobatan ini dilakukan mengingat daerah hamadi adalah wilayah yang pengguna dan pengkonsumsi miras dan narkoba paling tinggi di Jayapura.

Hal ini menurut Yan Ayomi, dapat diketahui melalui pantauan yang dilakukan oleh Granat Papua saat mengunjungi penghuni lapas Narkoba di Doyo Sentani yang kebanyakan berasal dari Hamadi. "dari narkoba saja, hamadi menjadi sorotan pengguna narkoba sangat tinggi dan terbukti dari kunjungan di Lapas Doyo ternyata 90% tahanan berasal dari hamadi" Ujarnya.

Pendeta Jemaat GKI Immanuel Hamadi, Pdt J.M Bonsapia menyambut positif kegiatan pelayanan kesehatan dan sosialisasi tersebut sebab dari gereja sendiri memiliki inisiatif untuk membentuk satgas yang memantau dan melayani masyarakat pengguna narkoba dan miras yang dinyatakan saat Sidang Jemaat 2011 lalu.

Sumber: Tim PPGI