Sunday 13 February 2011

Sunday, February 13, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Umat Katolik Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Deliserdang.
DELI SERDANG (SUMUT) - Ribuan umat Katolik Paroki ST Yosef Deli Tua Kabupaten Deli Serdang, menghadiri perayaan Natal Oikumene dengan penuh sukacita yang dirangkai dengan Lomba Paduan Suara Gerejani (LPSG) yang dibuka Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan ditandai dengan pemukulan gong, Rabu ( 29/12) di Wisma Deli Persada Delitua dengan menghadirkan penghotbah Uskup Agung Medan Mgr DR AB Sinaga.

Oikumene dengan tema “Kelahiran Yesus Merupakan Pernyataan Cinta Allah Terhadap Mnusia” dan sub tema ‘‘Marilah Kita Bagikan Cinta Allah Terhadap Sesama“ serta dihiasi tembang-tembang lagu yang dikumandangkan artis Ibukota Tio Panta Pinem, yang juga dihadiri Anggota DPD RI Parlindungan Purba, mewakili Gubernur Sumatera Utara Staf Ahli Gubernur Bidang Pertanahan dan Aset Alexius Purba, Ketua DPRD Sumut H Saleh Bangun, Ketua DPRD Deli Serdang Hj Fatmawati T, Unsur Muspida Deli Serdang, sejumlah Pimpinan SKPD, Camat Delitua Edy Yusuf Msi beserta Muspika.

Bupati menyampaikan ucapan selamat Hari natal dan tahun baru semoga dalam menjalani kehidupan ini tetap sebagai umat yang patuh dan taat terhadap ajaran agama.

Kehadiran ribuan umat pada perayaan Natal ini menunjukkan kuatnya kebersamaan serta menunjukkan jati diri kita umat yang memiliki keimanan dan taat terhadap ajaran agama yang dimaknai sebagai umat yang baik.

Demikian pula kita sebagai umat yang berbangsa dan bernegara tentu senantiasa menghadapi berbagai tantangan dan cobaan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan, hal ini bisa kita capai dengan adanya kebersamaan, bahkan tidak akan ada candaria dan kegembiraan bila kita tidak punya tekad yang sama dalam hati masing-masing sesuai dengan tuntunan ajaran agama termasuk menjaga sikap dan tutur sapa, ucap Bupati.

Pada akhir sambutannya, Bupati Amri Tambunan mengajak kembali kepada seluruh umat untuk terus memperkokoh rasa kebersamaan dan saling menyayangi sehingga dapat menjadi kekuatan dalam kehidupan menghadapi tantangan yang semakin kompleks ke depan.

Uskup Agung Medan Mgr DR AB Sinaga menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara maupun Pemkab Deli Serdang yang tetap hadir pada setiap perayaan natal ini, yang menunjukkan adanya perhatian besar kepada umat Katolik.

Ia mengajak seluruh umat yang hadir untuk bersama-sama turut mendukung program pemerintah sehingga kendepan kita dapat hidup dalam suasana yang harmonis dan sejahtera.

Ketua Pelaksana Perayaan Natal Drs Johannes Sembiring mangatakan kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan misa yang dipimpin Uskup Agung Medan yang dikuti 7000 umat, sedangkan untuk lomba paduan suara gerejani dilanjutkan pada sore harinya. Sebagai tanda kebesaran hati panitia diserahkan ulos kepada mewakili Gubermur Sumut, Bupati Deli Serdang, Ketua DPRD Sumut dan Deli Serrdang.

Sumber:JarakPantau