Saturday 19 February 2011

Saturday, February 19, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ibadah Pemberkatan dan Pemancangan Tiang Pertama Gereja Santa Maria Imakulata.
JAKARTA -Senin, 31 Januari 2011, tepat pukul. 10.00 WIB, Romo Antonius Widiatmoko, OMI memulai Ibadat Pemberkatan dan Pemancangan Tiang Pertama tanda dimulainya pembangunan Gereja Santa Maria Imakulata di Perumahan Citra GardenCity 3, Pegadungan, Jakarta Barat. 

Disaksikan oleh sejumlah undangan dan umat yang hadir, Romo A. Widiatmoko, OMI memberkati tiang pancang pertama, lahan, bahan bangunan dan alat-alat bangunan yang akan digunakan yang kemudian disusul dengan perecikan air suci oleh Romo Peter K. Subagyo, OMI pada tiang-tiang pancang lainnya, Romo F.X. Sudirman, OMI pada lahan gereja, dan Romo A. Widiatmoko, OMI pada tiang pancang pertama. 

Tiang pertama pun dipancang ke tempatnya, dan resmi sudah gereja Sta. Maria Imakulata mulai dibangun. Gereja Sta. Maria Imakulata adalah Stasi dari Gereja Paroki Trinitas, Cengkareng. 

 Izin Mendirikan Bangunan gereja ini terbit 18 Januari 2010 dengan nomor 550/IMB/2010. Peletakan batu pertama telah dilaksanakan pada 13 Maret 2010 oleh Romo Roy Djakaria, Pr, Ekonom dari Keuskupan Agung Jakarta.

Sumber:Paroki Trinitas