Wednesday 9 February 2011

Wednesday, February 09, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Malam ini Sejumlah Gereja di Yogya Dijaga Polisi.
YOGYAKARTA - Malam ini sejumlah Gereja di Kota Yogyakarta dijaga aparat kepolisian sektor (Polsek) Yogyakarta, Rabu (9/2/2011). Masing masing Polsek diminta mengirimkan personil untuk melakukan pengawasan khusus malam ini.

Pantauan Tribun Jogja (Grup Tribunnews) di sejumlah gereja seperti di Kawasan Mantrijeron, Umbulharjo Jl Kenari, petugas patroli kepolisian melakukan pengawasan kemungkinan kegiatan yang dilakukan di masing masing Gereja.

Berdasarkan pengamatan koordinasi Polsek yang dilakukan melalui HT, khusus malam ini patroli dilakukan dalam range satu jam sekali di masing masing gereja.

Pihak polisi juga mengirimkan penjagaan khusus di beberapa Gereja. Di wilayah Jetis, gereja terbesar di wilayah itu, dijaga 10 personil polisi. Sedangkan gereja yang lebih kecil, hanya dipantau melalui patrol rutin.

Rabu (8/2/2011) siang, Kapolresta Kota Yogyakarta Kombes Atang Heradi mengumpulkan mendadak 14 kapolsek di Mapolres Yogyakarta. Mereka diperintahkan untuk melakukan patroli keliling ke sejumlah tempat yang dijadikan ibadah.

"Ini baru dipanggil untuk koordinasi terkait patroli keliling dalam rangka antisipasi keamanan lingkungan," kata Kompol Parwoto, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Kota Yogyakarta.

Ia mengatakan, sebanyak 14 Kapolsek diminta untuk mengintesifkan patroli keliling malam ini. Hal itu terkait, munculnya kerusuhan yang membawa isu SARA di beberapa tempat di Indonesia.

Sumber:tribun