Saturday 5 February 2011

Saturday, February 05, 2011
1
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Muda-Mudi Tanam Pohon Sambut Jubelium 150 Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).
TARUTUNG (SUMUT) - Rencana penghijauan melalui penanaman sejuta pohon secara serentak di tujuh kabupaten dan kota dengan pusat penanaman di Tapanuli Utara (Taput), diikuti dua ribu orang yang mengutamakan muda-mudi gereja dan pelajar, menyongsong jubileum 150 tahun Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).

Panitia Umum Wilayah I Jubileum 150 tahun HKBP, Torang Lumbantobing mengatakan acara dilaksanakan mulai 21 Februari sampai 25 Februari 2011. Untuk itu panitia mengharapkan partisipasi pucuk pimpinan HKBP mengerahkan jemaatnya pada penanaman nanti.

Bupati Taput ini menyebutkan, lokasi penanaman di masing-masing kabupaten dan kota berada di tanah pemerintah, masyarakat, komplek gereja, sekolah, permukiman, aliran sungai, dan lahan kritis.

Jenis pohon yang ditanam berupa durian, pinus, mahoni, macadamia dan trambesi. Sumber bibit dari program One Billion Indonesia Trees, dan biaya penanaman menyangkut pengangkutan, penyiapan lokasi, pupuk, penyiapan petugas adalah kerjasama panitia, pemerintah, gereja, masyarakat, dan sekolah," katanya, siang ini.

Pelaksanaan bakti kesehatan, kata Torang, diadakan di Doloksanggul, Humbang Hasundutan di Lapangan Merdeka 26 Maret 2011 dan di Tarutung, Tapanuli Utara di Lapangan Serbaguna Tarutung tanggal 11 sampai14 April 2011.

Peserta pelayanan kesehatan dari Taput, Humbahas, Samosir, Toba Samosir, Sibolga, Tapanuli Tengah dan Tapsel) tanpa membedakan latar-belakang, agama, suku dan ras.

Bakti kesehatan ini berkerjasama dengan panitia pusat, panitia wilayah dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional Jakarta. Sekjen HKBP, Ramlan Hutahaean, mengakui program kerja tersebut sudah baik.

Sumber:Waspada