Thursday 24 February 2011

Thursday, February 24, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pendeta Gereja Injili Ditembak di Depan Gereja.
RIO DE JANEIRO (BRAZIL) - Seorang pendeta asal Brasil terluka parah dalam sebuah insiden penembakan pada Minggu (20/2) di depan gereja di kota Campo Grande, Rio de Janeiro, Brazil.

Hegnaldo da Silva Viana, 44 tahun, meninggal oleh dua timah panas yang menembus lehernya. Seorang saksi melaporkan, sebelum insiden penembakan terjadi, seorang pria tak dikenal tampak sedang berdebat dengan pendeta, seperti dirilis ChristianPost (21/2).

Rosa Maria Batista da Silva, 52 , bibi pendeta Viana terlihat sangat shock setelah melihat kekejian tersebut. “Itu adalah adegan yang paling mengerikan yang pernah saya lihat dalam hidup saya,” kata Rosa “dari balkon, aku melihat Hegnaldo terbaring dengan genangan darah.” .

Menurut sumber, tersangka penembak pendeta tersebut tinggal di dekat lingkungan Evangelical Community Church of God, tempat di mana Viana melayani selama empat tahun.Usai Natal 2010 lalu, pria tersebut dilaporkan mengeluh kepada pendeta karena merasa terganggu.

Kesaksian sumber yang enggan menyebut identitasnya, kepada ChristianPost mengatakan, pada saat itu tersangka juga mengancam akan membunuh pendeta Viana. Karena itulah pendeta Viana lantas melaporkan ancaman tersebut kepada polisi setempat.Kasus ini sedang dalam penyelidikan oleh Divisi Pembunuhan di Barra da Tijuca, dan dalam waktu dekat akan segera diajukan ke persidangan.

Sumber: Reformata