Saturday 26 February 2011

Saturday, February 26, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca PKB GMIM Wilayah Pinasiowan Olah 18 Hektar Lahan Tidur.
TONDANO (SULUT) - Sebagai bukti komplit terhadap pemberdayaan ekonomi jemaat, maka PKB GMIM Wilayah Pinasiowan telah mengolah lahan tidur seluas 18 hektar di eks pacuan kuda Tontimomor Kakas, Kabupaten Minahasa. Bahkan telah berhasil melakukan panen perdana pada Sabtu (19/02) pekan lalu.

Ketua PKB Wilayah Pinasiowan, Pnt Herwin Malonda MPd men-jelaskan tanaman yang dipanen meliputi jagung 10 hektar, tomat 9 hektar, kacang tanah empat hektar dan cabai dua hektar.

“Usai panen perdana dilanjutkan dengan penanaman musim tanam berikutnya yang ditargetkan seluas 25 hektar terdiri dari tomat 7 hektar, jagung 6 hektar, kacang tanah 3 hektar, rica 1 hektar dan brenebon 1 hektar,” urainya.

Sementara itu, Sekretaris PKB Sinode GMIM Ir Stefanus Liow dalam sambutannya menyampaikan revitalisasi pertanian dan gerakan menanam merupakan bagian dari program pemberdayaan ekonomi jemaat sekaligus implementasi program diakonal gereja.
“Diharapkan kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh Komisi PKB GMIM di Wilayah dan Jemaat untuk peningkatan kesejahteraan,” pesannya.

Kadis Pertanian Kabupaten Minahasa Ir Refly Mambu yang hadir dalam kegiatan panen tersebut, merasa bangga atas upaya yang dilakukan PKB GMIM Wilayah Pinasiowan. “Saya mengajak seluruh jemaat GMIM bahkan seluruh warga Minahasa untuk me-manfaatkan lahan tidur untuk pertanian,” ujarnya.

Sumber: Harian Komentar