Friday 25 February 2011

Friday, February 25, 2011
1
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Polisi dan Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan Gelar Pasar Rakyat.
SEMARANG (JATENG) - Polsek Semarang Barat bekerja sama dengan Gereja JKI Injil Kerajaan menggelar Pasar Rakyat di halaman Mapolsekta Semarang Barat, baru-baru ini.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Bambang Kristiyono mengatakan, acara ini sebagai upaya untuk mendekatkan kepada warga. ’’Supaya kami bisa saling bekerja sama dan membangun persatuan,” kata dia didampingi Kapolsek Semarang Barat, AKP Doni Suhardjo saat membuka kegiatan.

Menurut dia, kegiatan yang diisi dengan penjualan sembako murah itu bermanfaat untuk saling mendekatkan diri kepada masyarakat dan terciptanya keakraban.

Dalam aksi sosial ini, juga ada pelayanan kesehatan gratis, seperti pengobatan gratis, cabut gigi, pijat refleksi hingga potong rambut.Sedangkan, sembako murah yang disediakan dengan paket Rp 10.000 berisi beras, mi instan, telur dan tahu.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan marching band Terang Bangsa. Salah satu warga, Miranti (43) mengaku merasa terhibur dan bersyukur dengan adanya pasar rakyat ini.”Saya senang bisa ngobrol banyak dengan polisi, mereka sangat baik,” ujar Miranti.

Victor Purnomo dari Gereja JKI Injil Kerajaan menjelaskan, acara ini selain untuk merekatkan keakraban masyarakat dengan polisi, juga diharapkan dapat membangun toleransi antarumat beragama. “Mari kita bersama-sama untuk saling membantu dan menjaga toleransi umat beragama, sehingga ketentraman dan keamanan bisa terwujud di tengah masyarakat,” ujar Victor.

Sumber: Suara Merdeka