Friday 25 March 2011

Friday, March 25, 2011
2
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca American Physical Society : Agama Akan Punah. DALLAS (AS) - Sebuah studi dari sembilan negara tentang afiliasi keagamaan menunjukkan bahwa agama ditetapkan untuk punah di semua negara tersebut, demikian para peneliti.

Data menunjukkan bahwa adanya peningkatan proporsi penduduk yang menyatakan tidak berafiliasi dengan agama apapun, demikian laporan dari 3 News.

Akademisi dari Northwestern University di Illinois, Arizona University, dan perusahaan riset di Tucson menggunakan model matematis untuk menghitung penurunan jumlah penduduk yang mengaku tidak beragama dari data sensus di Selandia Baru, Australia, Austria, Kanada, Republik Ceko, Finlandia , Irlandia, Belanda, dan Swiss.

“Hasilnya, sebagaimana dilaporkan dalam pertemuan American Physical Society di Dallas, AS, menunjukkan bahwa agama akan mati sama sekali di negara-negara itu,” demikian BBC.

“Di sejumlah besar negara-negara demokrasi sekuler modern, sudah ada kecenderungan bahwa rakyatnya menyebut diri tidak berafiliasi dengan agama apapun. Di Belanda, jumlahnya 40 persen. Angka tertinggi berada di Republik Ceko, yang mencapai 60 persen,” kata Richard Wiener dari Research Corporation for Science Advancement, di Tucson, kepada BBC.

Sumber: Cathnews Indonesia