Friday 25 March 2011

Friday, March 25, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ingin Meledakan Gereja, Dua Orang Tewas Terkena ledakan Bom Sendiri. ABUJA (NIGERIA) - Dua orang yang diduga berencana membom sebuah gereja di Nigeria tewas meledak.

Ada ungkapan “Senjata Makan Tuan”, berencana ingin meledakkan Gereja ECWA di daerah Gwom Nasarawa Jos, sebelum sampai ke tempat tujuan, dua orang pemuda justru diledakkan sendiri oleh bom yang mereka bawa.

Para pejabat setempat seperti dilansir Bosnewslive mengatakan insiden tersebut kian menambah ketegangan di daerah yang sudah bermasalah dengan kekerasan etnis dan agama.

Gregory Yenlong, komisaris untuk informasi Plateau, wilayah negara Jos, kepada Bos mengatakan

"Kami menduga kedua orang itu mencoba menanam bom di luar gereja menargetkan umat yang datang pada misa hari minggu, namun bom tersebut justru meledak dan membunuh mereka berdua,"
"Sebuah tragedi besar adalah dibatalkan hari ini, karena ada jemaat yang sangat besar," yang dikumpulkan selama ibadah, Yenlong menambahkan

Beberapa tahun terakhir kekerasan sektarian meningkat di Jos. Perseoalan tersebut dipicu oleh banyak hal, mulai dari sengketa atas tanah, pekerjaan, dan kekuasaan. Ribuan orang telah tewas dalam insiden penyerangan terhadap kristen yang terjadi berulang kali.\

Sumber: reformata