Monday 7 March 2011

Monday, March 07, 2011
3
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja Advent di Rawamangun, Jakarta Timur Dilalap Api.
JAKARTA - Kebakaran besar terjadi di kawasan perumahan padat penduduk di Jalan Haji Ten dan Jalan Pemuda I pada dua Rukun Tetangga yakni kawasaan RT. 01 dan RT. 02 di RW. 04 di Kelurahan Tegalan Kecamatan Rawamangun, Jakarta Timur pada pukul 23:49, Minggu (6/3).

Selain melalap perumahan, kebakaran juga telah melalap gereja Advent GMAHK Jemaat Pulomas yang terdapat di lingkungan padat penduduk itu namun mengenai korban jiwa maupun kerugian material belum dapat dihimpun sebab jemaat masih terlihat sibuk mengurusi barang-barang yang dapat diselamatkan.

Menurut Mulyono, berdasar informasi yang dikumpulkannya, kebakaran yang melanda kawasan tiga rukun tetangga (RT) di Rukun Warga (RW) 2 yakni RT 1, RT 2, dan RT 3 itu berasal dari percikan api akibat terjadinya arus pendek di lokasi MCK (Mandi Cuci Kakus).

"Sampai saat ini belum ditemukan korban jiwa," kata Mulyono seraya menjelaskan penduduk yang rumahnya terbakar saat ini mengungsi di pinggir jalan.

Hingga lepas tengah malam, api telah dapat dikuasai oleh petugas pemadam kebakaran dengan mengerahkan 34 mobil pemadam dan berhasil dipadamkan pada Senin (7/3) dinihari.

Petugas sempat kesulitan untuk menjangkau kawasan RT. 02 karena jalan menuju ke sumber api sangat sempit.

Selain itu petugas pemadam juga sempat dipersulit oleh banyaknya penduduk yang menonton atau menyaksikan peristiwa ini.

Sebelumnya, kebakaran juga dilaporkan terjadi di Jatinegara Kaum, Jakarta Timur. Namun, menurut Komaruddin, kebakaran tersebut tidak membahayakan karena hanya terjadi pada tumpukan kayu, bukan rumah penduduk.

Sumber: Inilah /Tim PPGI