Tuesday 15 March 2011

Tuesday, March 15, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca International Orthodox Christian Charities (IOCC) Siap Membantu Korban Tsunami. BALTIMORE (AS) - Keuskupan Agung Antiokhia melalui Badan bantuan kemanusiaan gereja Ortodoks (International Orthodox Christian Charities disingkat IOCC) telah mengumpulkan personil tanggap darurat yang bersiap untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan respon terhadap bencana Tsunami dan gempa berkekuatan 8,9 besar yang melanda Samudera Pasifik dekat Timur Jepang pada tanggal 11 Maret 2011.

"Kami berduka cita atas hilangnya nyawa dan berdoa bagi mereka yang diambil begitu tiba-tiba akibat bencana ini," kata Direktur Eksekutif, Konstantin M. Triantafilou.

"Kita semua sangat menyadari kehancuran yang dapat disebabkan oleh tsunami yang kuat dan sangat prihatin bagi mereka yang telah terpengaruh oleh tragedi ini. Staf kami siap untuk merespon setiap bantuan yang diperlukan oleh mitra" lanjutnya

Dalam konsultasi antara IOCC dengan gereja Ortodoks dan mitra ekumenis di Jepang dan negara-negara lainnya yang terkena di Pasifik, IOCC diharapkan dapat memberikan bantuan dan kebutuhan yang sangat mendesak.

IOCC adalah lembaga bantuan kemanusiaan resmi dari Konferensi Uskup Canonical Ortodoks di Amerika (SCOBA) dan anggota dari Aliansi ACT, sebuah koalisi global dari gereja-gereja dan lembaga terlibat dalam pengembangan, bantuan kemanusiaan dan advokasi.

Sumber: IOCC