Saturday 19 March 2011

Saturday, March 19, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Komunitas Jepang di Brasil Padati Gereja Mendoakan Korban Gempa dan Tsunami. SAO PAULO (BRASIL) - Sekitar 500 orang komunitas Jepang di Brasil menghadiri misa di Sao Paulo pada Kamis (17/3/2011) waktu setempat untuk mendoakan para korban yang tewas dalam gempa bumi berkekuatan 8,9 skala richter (direvisi menjadi 9,0 skala richter oleh Jepang) dan tsunami yang memporakporandakan pantai timur laut dan timur Jepang.

Komunitas-komunitas Jepang terdapat di kota-kota besar di Brasil. Beberapa dari mereka kehilangan orang-orang yang mereka cintai di tanah leluhurnya dalam bencana alam yang dilukiskan sebagai yang terdahsyat melanda negeri itu.

Konsul Jenderal Jepang di Sao Paulo Kazuaki Obe yang menghadiri misa komunitas Jepang itu menyampaikan terima kasihnya atas berbagai pesan simpatik yang dikirim warga Brasil keturunan Jepang itu. “Saya yakin bahwa Jepang sendiri akan melaksanakan kerja rekonstruksi yang baik,” kata Kazuaki Obe menirukan salah satu pesan singkat dari warga Brasil keturunan Jepang.

Komunitas Jepang Brasil asal Perfektur Miyagi juga menggelar misa di Sao Paulo pada hari yang sama. Juga di dekat Lima, Peru, negara Amerika Latin lainnya yang memiliki komunias Jepang terbesar, juga menghadiri misa untuk mendoakan para korban gempa dan tsunami di tahan leluhurnya.

Sumber: Suara Pembaharuan