Saturday 19 March 2011

Saturday, March 19, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca L’Osservatore Romano : “The Rite” Ingatkan Kita bahwa Setan itu Ada. VATIKAN - Film Hollywood “The Rite” menjadi peringatan. Setan itu ada dan ingin menang, demikian L’Osservatore Romano.

Film yang dibintangi oleh Anthony Hopkins yang memerankan imam dan veteran eksorsis itu merupakan film “jujur dan pantas disegani.” Film tersebut mungkin dimaksud untuk menjadi “semacam promosi imamat,” demikian sebuah artikel di koran tersebut pada 13 Maret.

Kendati ada sejumlah “kelemahan yang bisa dimaafkan” dan stereotipe yang sudah biasa, “‘The Rite’ bisa dipercaya,” karena mampu menampilkan keraguan dan keyakinan tokoh-tokoh dalam film tersebut, demikian L’Osservatore Romano.

Dalam film itu, “Gereja tidak digambarkan oleh orang-orang yang meneriaki kutukan atau kepastian-kepastian dogma, yang ditampilkan dengan berbagai cara, menjengkelkan, dan memuakkan,” kata surat kabar tersebut, tetapi sebaliknya oleh imam-imam yang dilukiskan secara positif.

Pesan utama film itu muncul ketika tokoh yang diperankan Hopkins itu mengatakan, “memutuskan untuk tidak percaya kepada Setan tidaklah membebaskan Anda dari Setan,” demikian koran Vatikan tersebut.

“Setan ada, tidak peduli apakah Anda percaya atau tidak, dan Setan bekerja secara mulus untuk bisa menang,” demikian artikel itu.

Sumber: Cathnews Indonesia