Wednesday 30 March 2011

Wednesday, March 30, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Panitia Wilayah II, Jubileum 150 Tahun HKBP Gelar Aksi Sosial dan Seminar Nasional. MEDAN (SUMUT) - Menyambut Jubileum 150 tahun HKBP, panitia wilayah II menggelar berbagai kegiatan antara lain aksi sosial dan seminar Nasional.

Ketua panitia Dr RE Nainggolan MM didampingi Rektor Universitas HKBP Nommensen Dr Ir Jongkers Tampubolon ME dan Dr Roswita Silalahi MHum, Selasa (22/3) mengatakan bahwa mereka akan menggelar aksi sosial meliputi pelayanan kesehatan yang sudah berlangsung sejak akhir 2010 dan hingga kini masih berlanjut. “Di bidang spritual,puncak perayaan berupa ibadah raya yang diselenggarakan pertengahan Oktober 2011 ini,” ujarnya.

Namun dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan seminar nasional bertemakan agama dan ekonomi yang diberi judul revitalisasi peran lembaga agama terhadap kesejahteraan warga. “Seminar ini sharing pengalaman di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan menghadirkan nara sumber Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr HM Din Syamsuddin,” paparnya.

Selain itu kata dia, seminar juga meghadirkan Ketua Puskopdit Sumut Drs PM Sitanggang selaku tokoh yang 30 tahun mengembangkan keuangan mikro bermula di lingkungan warga Katolik hingga menjadi salah satu sistem lembaga keuangan besar di daerah ini.

Sedangkan dari kalangan HKBP akan menghadirkan Ketua Badan Usaha HKBP St Doemoli Siahaan SH dan Ir Timbul Raya Manurung MSc yang diharapkan dapat memberi pandangan kritis konstruktif atas peran ekonomi HKBP.

Rektor UHN Jongkers Tampubolon berharap pada seminar nasional itu dapat menghasilkan rekomendasi praktis yang selanjutnya diserahkan kepada pimopinan HKBP untuk diimplementasikan sebagai buah perayaan Jubileum 150 tahun HKBP.

Sumber :harian global