Wednesday 30 March 2011

Wednesday, March 30, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pesta Jubileum 150 Tahun HKBP Dame Dibuka. PEMATANGSIANTAR (SUMUT) - Pendeta Resort HKBP Dame, Pdt M Tambunan secara resmi membuka pelaksanaan pesta jubileum 150 tahun HKBP, Sabtu (26/3) di HKBP Dame, Jalan Sangnaualuh Kota Siantar.

Pembukaan ini, disaksikan Ketua Umum Panitia R Manullang SH, Ketua Pelaksana Robin Panggabean SH, Guru Huria HKBP Dame HS Gultom dan disaksikan panitia seksi. Acara peresmian diawali kebaktian dipimpin seorang mahasiswa STT Nommensen, Guru P Sitorus.

Pdt M Tambunan STh dalam arahannya mengatakan, setelah diresmikan pembukaan pesta jubileum ini, pertama dilakukan pertandingan naposo antar wek atau antar remaja.Dalam hal ini, ketua harus siap mendukung, khususnya secara serentak pesta perheheon naposo bulung (Kebangkitan Pemuda Gereja), serta pesta gedung Sekolah Minggu.

Dengan kesempatan pesta yang dirayakan sekali dalam 50 tahun ini, jemaat diharapkan aktif hadir. Ia mengatakan tahun 2011, seluruh Gereja di dunia turut merayakan pesta jubileum 150 tahun HKBP. Untuk HKBP Dame, sebagai pesta puncaknya mulai, 14-15 Mei di HKBP Dame.

“Tanggal 14 Mei, pesta untuk pemuda/i Gereja saja. Sedangkan kalau tanggal 15, pesta secara umum. Mari kita semarakkan pesta jubelium ini. Kita harus makin cinta kepada HKBP,” ajaknya.

Lebih lanjut, Pdt M Tambunan menegaskan sangat diharapkan kegiatan pemuda Gereja bisa membuat seminar usai kegiatan itu atau dalam rangkaian kegiatan. “Kalau boleh juga, semua seksi di Gereja ini membuat kegiatan, oleh karena itu manfaatkan kegiatan ini. Dalam pesta ini juga dilibatkan anak-anak untuk menyemarakkan. Sebab ada tertulis biarkan anak-anak itu membunyikan sangkala,” ungkapnya.

Ketua Umum R Manullang SH mengatakan semua kegiatan akan dirangkai dengan ibadah, mulai kegiatan sampai pesta puncak. “Mari kita jalin hubungan baik, mengajak jemaat bergabung dalam jubelium ini, agar semua jemaat HKBP Dame, turut merayakan pesta yang dirayakan sekali dalam 50 tahun ini,” katanya.

Sumber: Metro Siantar