Wednesday 30 March 2011

Wednesday, March 30, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Syiar Kasih dalam Tulisan. YOGYAKARTA - Berangkat dari sebuah keprihatinan dengan kondisi penulis dan jurnalis Kristen yang semakin langka Grow GKI Gejayan bekerja sama dengan Komunitas MANNADOA dan didukung oleh Penerbit ANDI mengelar acara workshop Sekolah Menulis dan Jurnalistik (SMJ) yang bertemakan Syiar Kasih Dalam Tu­lisan.

Hadir sebagai pembicara adalah Pdt. Hadyan Tanwikara M.Div, Pendeta dan Penanggung jawab Grow GKI Gejayan, William E Aipipideli, Konsultan Komunikasi CSR dan LSM, dan Pendiri Komunitas Inovasi Sosial MANNADOA, serta Hariyono mewakili Penerbit Andi. Bertempat di GKI Gejayan, Jl. Gejayan Prayan Kulon, Yogyakarta, (5/02-11) dan dihadiri oleh 96 orang jemaat Tuhan dari berbagai denominasi gereja.

Dalam pembukaan acara Pdt. Hadyan Tanwikara M. Div, menu turkan pentingnya jemaat bisa menulis, karena tradisi kekris­tenan dibangun oleh para murid yang menulis kehidupannya dalam perjumpaan dengan Tuhan dan sesamanya.

Sehingga, jemaat Tuhan bisa saling menguatkan satu dengan yang lain nya. Hal serupa juga dipaparkan oleh William E Apipidely, area ini tidak saja berfungsi sebagai sarana penyampaian berita cinta kasih Tuhan, harapan, dan pembebasan, tetapi juga sebagai lapangan pekerjaan, aktualitas diri dan lain-lain. Acara work shop sekolah menulis dan jurnalistik terasa lebih cair karena diselingi atraksi dari G-Angle dan dua `Teater Jeruk.

Peserta workshop sangat antusias dan beberapa dari mereka langsung mendaftar untuk mengikuti SMJ yang terdiri dari tujuh paket training antara lain, menulis renungan, menulis artikel di media massa, editor profesional dan stransleter, jur­nalisme dan lainnya.

William E Apipidely selaku konseptor program menyatakan akan membuat SMJ berkualitas dengan bimbingan penulis pro­fesional, agar melalui ini penulis dan jurnalis Kristen dapat dila hirkan sehingga syiar kasih semakin menggema.

Sumber: Majalah Bahana