Tuesday 15 March 2011

Tuesday, March 15, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Vatikan Publikasikan Kegiatan Paus Yohanes Paulus II di Facebook. VATIKAN - Mendiang Paus Yohanes Paulus II akan diabadikan dalam kampanye gerakan media sosial melalui jejaring Facebook.

Vatikan dalam keterangannya kepada The Associated Press mengatakan, milai minggu depan akan muncul halaman khusus tentang sosok Uskup sekaligus pemimpin umat Katolik dunia itu.

Situs sosok Paus Yohanes Paulus II ini akan menampilkan video highlights dan kegiatan almarhum ketika menjabat sebagai pemimpin umat Katolik selama 27 tahun.

Paus Yohanes Paulus II yang memiliki nama asli Karol Josef Wojtyla lahir di Wadowice, Polandia 18 Mei 1920 dan wafat di Istana Apostolik, Vatikan, 2 April 2005. Sesama kepemimpiannya, Paus Yohanes Paulus II dikenal memerangi komunisme, kapitalisme, penindasan politik, dan aborsi.

Ini bukan pertama kalinya Vatikan menggunakan profil Paus untuk menjangkau umatnya. Vatikan pernah menciptakan halaman khusus lewat situs yang berisi perjalanan Paus Benediktus XVI ke Inggris tahun lalu.Dan situs itu tetap aktif sampai sekarang.

''Apa yang kami temukan dalam situs ini, tidak hanya sekadar berbagi informasi. Situs ini juga menciptakan komunitas. Orang-orang yang tergabung di sini (situs) mulai berbicara satu sama lain, dan berbagi gagasan,'' kata Monsignor Paul Tighe dari kantor komunikasi sosial Vatikan.

Pengumuman ini merupakan bagian dari upaya Vatikan masuk ke media sosial. Dan diperkirakan nantinya Vatikan akan meluncurkan sebuah portal web informasi baru, yang bersumber dari gereja Vatikan. Situs di Facebook ini, pada awalnya memang ditargetkan bagi umat Katolik yang sebentar lagi akan merayakan Paskah.

Sumber: Media Indonesia