Saturday 19 March 2011

Saturday, March 19, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Wisata Religi, Refleksi Kekayaan dan Kebhinekaan Indonesia. JAKARTA - Mengawali tahun 2011, Raja MICE meng­gelar Pameran Wisata Religi (PWRI) 2011 untuk enam agama terbesar di Indone­sia. Acara yang digelar di Kartika Expo Jakarta, Jakarta Selatan, Jumat-Minggu (21-23/1) ini diikuti belasan agen travel, perusahaan penerbangan dalam dan luar negeri, dan restauran.

PWRI 2011 mendapat dukungan dari Departemen Agama Republik Indo­nesia, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, dan oraganisasi keagamaan seperti MUI (Islam), PGI (Kristen), KWI (Katholik), PARISHADA (Hindu), DHARMACAKKA DAN EKAYANA, (Budha), dan MATAKIN (Konghucu). Selain itu PWRI yang bertema The First and The Most Comprehensive Pilgrimage Travel Fair ini juga didukung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, DIY, NTT, dan Bali.

Menteri Agama, Suryadharma Ali menyam­but baik terselenggaranya PWRI 2011 “Pameran ini memper­lihatkan kekayaan dan kebhinekaan bangsa kita serta memperkuat dan memperkenalkan tujuan-tujuan wisata religi di dalam dan luar negeri, yang dapat membantu memperte­bal iman dan akhlak bangsa Indonesia dalam membangun toleransi umat be­ragama.”

Ketua penyelenggara berharap PWRI 2011 bisa mendidik masyarakat untuk mendapatkan informasi liburan dengan tema religi. “Sekaligus membiasa­kan calon pelancong dalam melakukan pembukuan lebih awal untuk melakukan wisatan bertema religi.”

Selama tiga hari, masyarakat Jakarta tidak hanya bisa menikmati pameran tetapi juga bisa membeli paket wisata re­ligi domestik dan internasional dengan harga spesial.

Sumber: Majalah Bahana