Saturday 30 April 2011

Saturday, April 30, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 400 Anak Hadiri Paskah Bersama di Paroki St. Yohanes Maria Vianney Entikong. ENTIKONG (KALBAR) - Pada 25 April 2011 lalu, Paroki St. Yohanes Maria Vianney Entikong mengadakan perayaan Paskah bersama anak-anak yang dihadiri sekitar 400 orang beserta pendamping-pendampingnya yang berasal dari 8 stasi yakni, Sontas, Entikong, Peripin, Semanget, Seikunyit, Semeng, Panga dan Nekan serta termasuk stasi jalur sutra yang bisa dijangkau oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Setiap stasi membawa sekitar 30-50 anak dan didampingi oleh kedua orang tua dan pembina sekolah minggunya.

Adapun kegiatan yang diadakan pada perayaan Paskah bersama anak-anak ini antara lain Misa (Perayaan Ekaristi) yang dipimpin langsung oleh Pastor Paroki P John Eddi Pr, dirangkai dengan beberapa perlombaan yakni lomba cari telur sebanyak mungkin, menghias telur, memasukan pensil kedalam botol, berbagi kado paskah, dan puncak acara ditutup dengan makan bersama.Tujuan utama mengadakan kegiatan paskah bersama anak-anak adalah agar anak-anak semakin mengenal imannya akan Kristus yang Sengsara, wafat, dan bangkit.

Selain itu sesuai dengan tema Paskah kali ini yakni pemberdayaan kesejatian hidup dalam mewujudkan diri baik bagi anak2, muda-mudi (OMK) dan Dewasa (ORTU) untuk menuju perkembangan iman yang matang.

“Semoga kegiatan ini disambut positif dari berbagai pihak demi perkembangan iman anak dan mohon dukungan agar pada paskah bersama tahun depan kegiatan ini lebih baik dari yang sekarang. Semoga juga kegiatan ini menjadi contoh bagi Paroki-Paroki se-Keuskupan Sanggau,” harap Bernadus Dedin, warga Entikong yang juga terlibat dalam kegiatan ini.

Sumber: Pontianak Post