Monday 25 April 2011

Monday, April 25, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Beberapa Jemaat Gereja Kristen Injili di Papua Adakan Peneguhan Anggota Sidi Baru. JAYAPURA (PAPUA) - Peneguhan anggota sidi baru di jemaat gereja GKI Papua dilaksanakan oleh beberapa jemaat pada minggu-minggu menjelang Hari Raya Paskah.

Peneguhan sidi adalah peneguhan menjadi anggota jemaat dewasa kepada pemuda-pemudi yang telah menjalani dan menyelesaikan masa katekisasi (pengajaran iman Kristen) yang masa pengajaranya paling cepat enam bulan dan paling lama setahun, hal ini disesuaikan dengan kurikulum dan pedoman pelayanan GKI di Tanah Papua

Seperti yang terjadi pada Jemaat GKI Marthin Luther, Sentani, pada hari Minggu (17/4) terdapat sekitar 41 anggota pemuda yang menjalani peneguhan sidi baru. Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt Bakarbessy.

Pdt Bakarbessy pada khotbahnya mengingatkan para anggota sidi baru agar memaknai peneguhan ini bukan sebagai seremonial belaka, namun sebagai langkah baru dalam pelayan sebagai anak-anak terang.

Hal ini menurutnya merupakan langkah baru kepada para anggota sidi jemaat tersebut. dimana mereka telah mengaku memikul tanggung jawab baru dalam menjalankan tugas sebagai anak-anak Allah.

Peneguhan sidi ini juga merupakan pengingat bahwa pada minggu-minggu advent ini umat Kristen dihadapkan pada minggu sengsara yesus yang disalib di kayu salib untuk menebus umatnya.

Mereka pula berperan dalam pekabaran injil kepada semua orang, tanggung jawab yang berbeda saat dibaptis ini adalah langkah baru sebagai anak Kristus, dan ketika diteguhkan, sebaga tanda kesediaan memikul salib Kristus dan tanggung jawab sebagai pelaku firman Tuhan. dan tanggung jawab baru dalam bersaksi, bersekutu dan melayani. apalagi pemuda adalah ujung tombak dalam pelayanan di gereja.

Diharapkan juga para pemuda yang diteguhkan ini menedalani karakter Kristus yang pada masa mudanya dijadikan sebaga garam dan terang bagi dunia.

Selain itu para pemuda diharapkan untuk berperan aktif dalam pelayanan di gereja. sebab melayani Tuhan tidak pernah sia-sia.

Selain di GKI Marthin Luther, Sentani, peneguhan sidi juga dilakukan di GKI Siloam, Waena dan GKI Solafide Tasangkapura.

Di GKI Siloam ada sekitar 42 orang pemuda yang diteguhkan sedangkan di GKI Solavide pada hari Jumat (22/4), ada 17 anggota muda yang diteguhkan.

Sumber: Tim PPGI