Sunday 3 April 2011

Sunday, April 03, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Hut I Pathfinders, Warga Gereja Advent di Teluk Bintuni Adakan Berbagai Kegiatan. BINTUNI (PABAR) - Meriahkan Hari Ulang Tahun I Path Fainders di Kabupaten Teluk Bintuni, puluhan jemaat Advent terlibat mengikuti aneka kegiatan yang terpusat di halaman Gereja Advent, Kilo III, Kelurahan Bintuni Barat, Distrik Bintuni.

Kegiatan yang dikhususkan buat pemuda, diawali dengan pemberian materi tentang mental spiritual menjadi seorang pemuda yang beraklak sesuai ajaran Jesus, pendampingan tentang keteladanan pemimpin yang nantinya menjadi contoh dan motivator untuk semua orang dalam lingkungan gereja maupun saat di tengah masyarakat.

Disusul dengan Haiking yang dipusatkan pada Kompleks Bina Desa selama 2 jam. Dengan tujuan, mengenalkan alam sekitar kepada kaum muda agar dimengerti dan memahami potensi alam yang ada dihutan. Dengan demikian setiap peserta dihimbau menjaga dan memelihara lingkungan masing masing.

Kegiatan yang gelar selama 3 hari, juga melakukan bakti sosial di Pasar Sentral Bintuni dan depan kediaman Bupati. Seorang panitia, Zet Kehek membenarkan kalau kegiatan yang dilakukan beberapa waktu lalu, dalam rangka HUT Path Fainders I, yang jatuh pada tanggal 13 Maret 2011.

"Ragam kegiatan dilakukan, seperti, bimbingan dan ketangkasan bermain dan belajar, yang dikhususkan bagi kelompok Paith Fainders yang terbentuk belum lama ini di Bintuni," kata Zeth.

Meskipun baru pertama kali digelar, sekiranya memberikan nilai positif bagi seluruh peserta baik yang ada di Bintuni ataupun di Manokwari. Tidak hanya kaum muda yang terlihat antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan yang dibimbing lagsung master guide Bintuni dan Manokwari, namun kaum bapa serta ibu pun hadir memberi motivasi.

Menutup rangkaian kegiatan, dengan penukaran cindra mata dari jemaat tuan rumah (Bintuni) kepada jemaat undangan dari Sanggeng Manokwari, begitu pula sebaliknya. Dalam pesan, mewakili jemaat Sanggeng, Master Guide Andrio Sadi berharap agar kegiatan ini akan berlanjut di kemudian hari. Dan sebagai wadah pemersatu dan pererat tali persaudaraan dan kekeluargaan antar jemaat Advent dimana saja. Kiranya bimbingan dan sharing yang diberikan bermanfaat bagi semua peserta khusunya konteks pemuda yang mandiri dan beraklak.

Sementara Pendeta Allan Sasarari dalam kesannya menuturkan, dengan perayaan Hut Paith Fainders I ini, kiranya memberikan dampak positif untuk semua jemaat di Bintuni maupun Manokwari, lebih khusus kepada peserta.

"Jikalau dalam rangkaian kegiatan ditemukan kekurangan dan kelalaian panitia, mewakili seluruh jemaat, dirinya memohon maaf dan harap dimaklumi. Sembari berujar terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat sehingga kegiatan ini berlangsung dengan baik dan sukses.

Sumber: Kabar Indonesia