Friday 1 April 2011

Friday, April 01, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kemeriahan Kota Praha Menyambut Paskah. PRAHA (CEKO) - April datang, Praha, Republik Ceko, tidak akan membuang-buang waktu untuk menyambut musim semi dengan berbagai hiasan pita pastel, pasangan muda-mudi yang berseliweran, dan puluhan telur Paskah yang dilukis tangan.

Ada juga tradisi kuno laki-laki yang "mencambuk" (hanya permainan) perempuan dengan tongkat hias willow dan berbagai kegiatan berkenaan dengan tradisi lainnya. Ada juga berbagai permainan yang menyenangkan.

Berbagai kegiatan menarik itu akan berlangsung di pasar terbuka setiap hari mulai pukul 9.00-20.00 waktu setempat hingga 1 Mei mendatang.

Meskipun hampir setiap lingkungan mempunyai kegiatan sendiri, pasar di Old Town Square adalah yang paling besar. Terletak di bawah Gereja Tyn yang berasal dari abad ke-14, Easter Village (Desa Paskah) terbesar di kota ini nampak seperti lukisan hidup.

Bilik-bilik dengan atap berwarna merah yang mengisi alun-alun akan menjajakan pernak-pernik seperti kaca Ceko, perhiasan, produk jerami buatan tangan, mainan kayu, lilin dan sebagainya. Pengunjung juga mendapat kesempatan melukis telur Paskah dan tongkat willow di salah satu dari berbagai lokakarya yang muncul sepanjang bulan.

Kemeriahan Paskah bagi yang merayakan nampaknya akan menjadi penyemarak liburan Anda di Praha. Ini bisa menambah keceriaan dan pengalaman di kota yang di belah oleh Sungai Vitava ini.

Sumber: Tim PPGI