Wednesday 13 April 2011

Wednesday, April 13, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Panitia Paskah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sumut Gelar Donor Darah.
MEDAN (SUMUT) -  Panitia Paskah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sumut menggelar berbagai kegiatan menyambut perayaan Paskah 2011. Kegiatan yang digelar, Minggu (3/4) donor darah dan pemeriksaan gula darah gratis yang bekerja sama dengan RS Columbia Asia Medan di Gereja GKI, Jalan Zainul Arifin, Medan.

Ketua Panitia Paskah GKI Sumut Benny Harianto Sihotang SE kepada MedanBisnis mengatakan untuk menyambut Paskah 2011 digelar berbagai kegiatan antara lain donor darah, seminar tentang Jantung (tanggal 9 Aril) di Gereja GKI, Kebaktian Padang (alam terbuka), Family Gathering dan Outbound (16 April) di Sibolangit, Kamis Putih (21 April) dan Jumat Agung (22 April) serta puncak acara (24 April) digelar Kebaktian Fajar pukul 05.30 WIB di Gereja GKI Sumut.

Kegiatan puncak Paskah 2011 mengambil tema “Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi (Kolose 3:2)”. “Kegiatan di Sibolangit pada tanggal 16 April kami melakukan kerja sama dengan Kodam I/BB dalam hal ini pihak Jasmani Kodam Letkol Thomson Pangaribuan, Poldasu (Gidion Arif Setiawan) dan PTPN2.

Kami panitia mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Benny yang didampingi Wakil Ketua Panitia Paskah GKI Sumut Ir Ridwan Hutabarat. Dijelaskan pihak GKI Sumut sudah setiap tahun melakukan kegiatan donor darah dan ke depan akan digelar donor darah dua kali setahun. Untuk tahun ini, katanya, kegiatan donor darah dilakukan dengan RS Columbia Asia Medan.

“Donor darah kami gelar dengan peserta lebih dari 50 orang dari jemaat GKI Sumut karena menyentuh bagi masyarakat dan sangat dibutuhkan. Kenapa bekerja sama dengan RS Columbia Asia Medan karena mereka sudah memiliki bank darah,” katanya. Kegiatan donor darah tersebut turut dihadiri Kepala Laboratorium dan Unit Transfusi Daerah RS Columbia Asia Medan dr Rosita Sembiring, para dokter, perawat dan karyawan RS Columbia Asia Medan. Pada acara yang digelar pagi itu para jemaat GKI Sumut terlihat antusias menyumbangkan darahnya dan memeriksa gula darah.

Sumber: Medan Bisnis