Saturday 30 April 2011

Saturday, April 30, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perayaan Paskah Paroki Kristus Raja, Bontala, Makassar. MAKASSAR (SULSEL) - Ribuan umat Katolik baru-baru ini merayakan hari raya Kamis Putih Jumat Agung dan hari raya Paskah di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja di Jalan Andalas Makassar.

Perayaan tersebut dipimpin Pastor Marsel Lolo Tandung, Pr bersama Pastor Maris. Dalam khotbahnya di Altar Gereja Katolik Kristus Raja, Pastor Marsel Lolo Tandung mengatakan, semua umat Katolik hadaplah Altar Tuhan kita dan sambut darah dari Putra Allah.

Menurutnya, kita adalah satu dan harus memulai hidup baru serta semangat muda. "Cintailah sesamamu dalam suka dan duka untuk selamanya. Satukan dunia menjadi keluarga bersama dalam cinta tempat kekal".

"Paskah hari Kristus yang bangkit mulia, kami menghalau kegelapan makam dan memberi harapan baru bagi umat Kristen. Dikatakannya, Paskah itu lambang hidup baru yang dibawa Kristus yang menerangi hidup kita".

"Dengan demikian tidak perlu takut menjalani hidup dengan segala tantangan dan cobaan" Lilin Paskah melambangkan, terang Kristus yang telah bangkit mulia serta air baptis kita disucikan dari dosa. Selanjutnya dibersihkan lewat pembaharuan janji baptis.

Menurutnya hal ini bertujuan, agar kita diperbaharui kembali lewat janji-janji pembaptisan kita agar tetap percaya dan setia pada Tuhan Allah.

Sumber: Upeks