Tuesday 31 May 2011

Tuesday, May 31, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 2.500 Umat Berbagai Denominasi Gereja di Kupang Hadiri Paskah Nasional Demokrat. KUPANG (NTT) - Sedikitnya 2.500 umat dari berbagai gereja di Kupang, Nusa Tenggara Timur, menghadiri perayaan paskah nasional yang digelar Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Nasional Demokrat, Sabtu (28/05/2011) malam.

Kegiatan tersebut dirangkai pembagian bahan kebutuhan pokok kepada umat yang hadir, dan pesta kembang api.

Ibadah dipimpin Rohaniawan Katolik Romi Leo Mali, pr bertempat di restoran Teluk Kupang di pesisir Pantai Kelurahan Kelapa Lima. Sedangkan puji-pujian dibawakan pemuda Gereja Paulus dan Paroki Sikumana, serta penyanyi dari Jakarta.

Perayaan paskah tersebut juga dihadiri sejumlah pengurus DPP Nasdem seperti Ferry Mursyidan Baldan dan Melki Lakalena.

Romo Leo Mali dalam khotbahnya mengatakan, umat harus mengikuti teladan Yesus yang rela berkorban untuk umat manusia. Yesus adalah pemimpin umat yang menunjukkan kepada manusia tentang pengorbanan dan kepedulian kepada orang lain.

Teladan itu pun seharusnya ditiru oleh pemimpin yang ada di bumi saat ini yakni harus turun tangan untuk mengatasi masalah yang dialami oleh orang-orang yang dipimpinnya.

Akan tetapi masalah demi masalah malah tidak pernah hilang, tetapi terus menumpuk akibat pemimpin yang tidak serius memberikan perhatian kepada rakyat.

Ibadah paskah ini dijaga puluhan aparat keamanan dari Polda dan Polres Kota Kupang berlangsung hingga pukul 21.00 Wita.

Sementara itu, Koordinator Nasional Demokrat Wilayah Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Bali VIktor Laiskodat menambahkan, mengikuti teladan Yesus yang berpihak kepada orang-orang miskin, nasional demokrat pun mengambil peran itu untuk membantu rakyat miskin.

Pihaknya memandang pemimpin harus turun untuk mengatasi masalah yang kini dihadapai masyarakat seperti kemiskinan.

"Jika pemimpin sudah turun dan masalah tetap ada, itu artinya tidak diurus," katanya.

Sumber: Media Indonesia