Monday 23 May 2011

Monday, May 23, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Donor Darah Menyambut Jubelium Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ke 150.
JAKARTA - Dalam rangka menyambut HUT ke-150 (Jubelium) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Minggu (22/05/2011), dilakukan aksi sosial menggelar donor darah kepada warga serta ratusan jemaat HKBP Menteng, Jalan Jambu, Menteng, Jakarta Pusat.

Aksi donor darah itu dilakukan untuk memenuhi persediaan darah di Palang Merah Indonesia yang diselenggarakan oleh HKBP bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia..

Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla meresmikan kegiatan tersebut yang secara simbolis membuka kegiatan donor darah di empat ribu Gereja HKBP yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia
juga memuji aksi tersebut karena mendukung stok darah yang kian menipis "Karena itu, PMI sangat mendukung aksi donor darah yang dilakukan jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)" ujarnya.

Ke depannya aksi donor darah ini akan di selenggarakan selama dua bulan berturut-turut di seluruh Gereja HKBP Indonesia.

Mewakili Gubernur DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, pemprov DKI Jakarta sangat berterimakasih kepada para jemaat atas partisipasinya mendonorkan darah bagi warga yang membutuhkan.

Sementara Ketua Umum Jubileum HKBP Edwin Situmorang mengungkapkan, selain aksi donor darah, kegiatan sosial lain yang dilakukan pihaknya, antara lain, pembagian kaki palsu, operasi katarak, operasi bibir sumbing, dan pemeriksaan kesehatan. Dia menambahkan, kegiatan itu akan dilakukan di 4.000 gereja HKBP yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini berlangsung selama dua bulan dan dilaksanakan di seluruh gereja HKBP," tandas Edwin.

Sumber: Tim PPGI