Thursday 26 May 2011

Thursday, May 26, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jelang Sidang Majelis Sinode XXIII Gereja Toraja di Klasis Tallunglipu. MAKALE (SULUT) - Mekanisme penggantian kepengurusan di tingkat Sinode Gereja Toraja akan dilaksanakan dalam Sidang Majelis Sinode yang pada periode ini berlangsung dalam lima tahun.

Pada Sidang Sinode ini akan dilaporkan Laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program lima tahun yang sudah diputuskan dalam Sidang sebelumnya, mengevaluasi program, menyusun program satu periode berikutnya serta memilih personalia yang akan menjalankan program yang sudah ditetapkan.

Dalam sejarah perjalanan Gereja Toraja sejak 1947 ketika terbentuk Sinode Gereja Toraja hingga kini sudah melaksanakan 22 kali sidang sehingga pada 2-9 Juli 2011 akan dilaksanakan Sidang Majelis Sinode Gereja Toraja yang ke-23.

Dalam rapat terakhir antara Badan Pekerja Majelis Sinode, Panitia Pelaksana dan Bupati Toraja Utara Drs. F. Batti Sorring, serta seluruh kepala Dinas disepakati bahwa semua komponen yang ikut rapat siap mendukung pelaksanaan kegiatan Sidang Majelis Sinode.

Hingga kini sudah mendaftar 460 utusan, undangan 400 peserta dan dari Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Toraja beserta unit kerjanya 112 orang dan undangan lainnya. Sebagai tuan rumah persidangan kali ini adalah Klasis Tallunglipu dan untuk sidangnya akan dilaksnakan di Kompleks SMK Kr Tagari.

Pembenahan di lokasi sidang sudah semakin intensif sehingga dua minggu sebelum sidang lokasi sudah siap digunakan untuk menampung sekitar 1.000 peserta dan juga seluruh kegiatan kepanitiaan.

Sumber: Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia