Tuesday 3 May 2011

Tuesday, May 03, 2011
3
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Orang Kristen Tidak Pernah Bergembira Atas Kematian Osama bin Laden.
VATIKAN - Vatikan mengatakan bahwa seorang Kristen sejati tidak pernah bergembira dalam menghadapi kematian seseorang, bahkan jika orang itu telah melakukan kejahatan keji. Komentar ini muncul sebagai bagian dari respon singkat terhadap berita di seluruh dunia bahwa pemimpin teroris al-Qaeda, Osama bin Laden, telah tewas terbunuh oleh pasukan AS di Allahabad, Pakistan

Vatikan menggambarkan bin Laden sebagai orang yang menabur divisi dan kebencian dan yang menyebabkan "tak terhitung" kematian, dan mengatakan kematiannya seharusnya mendorong refleksi serius tentang tanggung jawab manusia di hadapan Allah.

Sebuah terjemahan bahasa Inggris dari pernyataannya dirilis oleh Gereja Katolik, dan berbunyi sebagai berikut:

"Osama bin Laden, seperti yang kita semua tahu, memikul tanggung jawab paling serius untuk menyebarkan perpecahan dan kebencian di antara populasi, menyebabkan kematian orang yang tak terhitung banyaknya, dan memanipulasi agama untuk tujuan ini.

"Dalam menghadapi kematian seorang pria, seorang Kristen tidak pernah bergembira, tetapi mencerminkan tentang tanggung jawab yang serius dari setiap orang di hadapan Allah dan di depan manusia, dan harapan dan bekerja sehingga setiap peristiwa mungkin merupakan kesempatan untuk pertumbuhan lebih lanjut perdamaian dan bukan kebencian. "

Sumber: Ekklesia