Wednesday 4 May 2011

Wednesday, May 04, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Paskah Nasional 2011 dan Konferensi Transformasi Papua Akan di Gelar di Jayapura. JAYAPURA (PAPUA) – Salah satu kegiatan besar bagi umat Kristen di Indonesia akan digelar di tanah Papua, yakni Paskah Nasional 2011 dan Konferensi Transformasi Papua. Kegiatan besar ini direncanakan dipusatkan di Stadion Mandala dan GOR Cenderawasih dari tanggal 25-27 Mei 2011.

Ketua Panitia, Jhon R.A.Mauri, Se MM saat memberikan keterangan pers di Gedung Negara Jayapura, Rabu (27/04/2011), menyatakan bahwa kegiatan ini didukung oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Papua (PGGP), sehingga dirinya berharap agar semua denominasi gereja dipapua dapat mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini berskala nasional, sehingga panitia telah melayangkan undangan ke seluruh denominasi gereja di luar papua “kita tidak membatasi semua umat Tuhan untuk datang dalam kegiatan ini, target kita ada lima puluh ribu umat Tuhan akan hadir”.

John menambahkan, latar belakang pelaksanaan kegiatan ini merupakan pergumulan umat Tuhan di Tanah Papua, dimana melalui kegiatan ini diharapkan adanya perubahan di tanah Papua sebab saat ini banyak pengaruh negatif terjadi dan mempengaruhi generasi Kristen di Papua “kita harapkan ada output dari kegiatan ini, yakni ada perubahan di tanah Papua, dimana generasi kita kedepan bisa dirubah dengan kegiatan positif”.

Terkait dengan biaya pelaksanaan kegiatan, John memaparkan bahwa panitia membutuhkan dana sebesar Rp 1,6 miliar. “ini merupakan dana swadaya tidak ada titipan politik sebab ini pekerjaan Tuhan” tandasnya.

Dua kegiatan ini akan dilangsungkan dalam bentuk ibadah oikumene, prosesi paskah dan doa bersama yang dimeriahkan oleh seruling bambu, paduan suara dan beberapa artis nasional.

Sumber: Tim PPGI