Tuesday 24 May 2011

Tuesday, May 24, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pastor Katolik di Lithuania Dibakar Saat Misa. VILNA (LITHUANIA) - Seorang penyerang menyemprot seorang imam Katolik dengan cairan yang gampang terbakar dan menyulut api dengan menggunakan korek gas, ketika imam tersebut sedang mempersembahkan Misa di sebuah gereja di Lithuania.

Dengan bantuan umat, Pastor Remigijus Kuprys, 46, berhasil memadamkan api, namun menderita luka bakar di wajahnya, demikian ABC News.

Serangan itu terjadi dalam liturgi pada hari Kamis (waktu setempat) di Kota Jonava, Lithuania tengah, ketika seorang penghuni setempat berusia 42 tahun menyemprot Pastor Kuprys dengan cairan mudah terbakar dan menyalakannya dengan menggunakan korek gas.

Motif serangan itu sendiri belum diketahui.

“Kami dapat laporan bahwa orang tersebut berulang kali mengganggu dalam Misa dan meneriaki kata-kata aneh. Penyelidik memutuskan untuk melakukan tes psikiatrik atas orang tersebut,” kata Mindaugas Juknys, seorang aparat.

Menurut polisi, imam tersebut telah keluar dari rumah sakit setelah mendapat perawatan terhadap luka bakar yang dialaminya.

Harian Lithuania Lietuvos Rytas menerbitkan foto Pastor Kuprys dengan wajah yang dibalut, dan hanya mata dan mulut yang kelihatan

Sumber: Cathnews Indonesia