Tuesday 10 May 2011

Tuesday, May 10, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pdt Dr Benny Giyai : Gereja Kingmi Diharap Jadi Pembawa Terang dan Pembaharuan Umat di Papua. SENTANI (PAPUA) - Ketua Sinode Gereja Kristen Kemah Injil (Kingmi) di tanah Papua, Pdt, Dr, Benny Giyai mengatakan, Gereja Kingmi diharapkan menjadi terang dan pembaharuan kehidupan iman umatnya yang ada di tanah Papua.

"Gereja Kingmi di tanah Papua dalam misi pekabaran firman Tuhan perlu menghadirkan terang kasih Tuhan Allah dan pembaharuan iman umat Tuhan yang ada di tanah Papua sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Tuhan Allah kepada umatnya bahwa pergi dan beritakanlah kepada semua umat tentang kerajaan Tuhan Allah,"ungkapnya kepada peserta Rapat Kerja Sinode ke-1 Gereja Kingmi di Aula Kampus Sekolah Tinggi Theologia Walter Pos, Sentani, Selasa (10/05/2011).

Raker ke-1 Gereja Kingmi yang dihadiri oleh peserta dari 73 klasis Gereja Kingmi mengangkat thema berubah untuk menjadi kuat dan sub thema, dengan semangat penginjilan jilid II dalam rangka pembaharuan warga gereja kita merevitalisasi model pelayanan yang membebaskan.

Pada kesempatan itu juga Pdt, Benny Giayai kembali menegaskan kepada semua peserta Raker terutama kepada para pendeta Kingmi bahwa dalam setiap pelayanan penginjilan perlu peka terhadap kondisi dan kebutuhan warga gereja Kingmi."Kita jangan hanya diam terhadap pertumnbuhan dinamika kehidupan iman umat gereja Kingmi, gereja Kingmi perlu kita wujudkan menjadi gereja yang besar, "ungkapnya.

Raker ke-I Kingmi dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Alex Hesegem, SE. Dalam sambutannya, Wagub mengingatkan kepada pendeta Gereja Kingmi agar dalam setiap pelayanan penginjilan perlu mengatasi semua kondisi kehidupan yang dihadapi umat gereja Kingmi dan juga umat dari dedominasi gereja lain serta kondisi kehidupan dari agama lainnya.

"Pendeta Gereja Kingmi harus peka dalam mengatasi berbagai persolan kehidupan yang dihadapi umat bukan saja peka terhadap kehidupan keagamaan dari umat saja tapi juga diharapkan peka terhadap berbagai kondisi kehidupan lainnya dari umat tersebut, peka terhadap kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, serta kehiduapan budaya umatnya,"harapnya.

Sumber: Cenderawasih Pos