Monday 30 May 2011

Monday, May 30, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perayaan HUT ke 15 - Jemaat Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Karunia Sea Satu.
MANADO - Memasuki usianya yang ke 15, Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Karunia Sea Satu mengharapkan selalu termotivasi untuk melakukan pekerjaan dan pelayanan ke masyarakat umat Kristiani.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Karunia, Netty Sumendap Sumajow Sth, menuturkan, jemaat GIMIM akan selalu tetap berada dalam perjuangan mengemban tugas persekutuan pelayanan untuk pembangunan nilai-nilai keimanan.

"Menjaga kebaikan bersama," tuturnya kepada Tribun Manado seusai ibadah perayaan hari jadi GMIM Karunia ke 15 di Gereja GMIM Karunia Sea Satu, Minggu (29/05/2011).

Senada dengan Ketua HUT GMIM Karunia Sea Satu, Paulin Rori Wilar, menjelaskan, keberadaan jemaat GMIM diharapkan mampu menjalin persatuan dalam perbedaan. Sebab GMIM di Sea Satu pun ada pula GMIM Kasih Karunia. "Bagusnya selama saya tinggal disini selama 16 tahun toleransi berjalan baik," ungkapnya.

Di acara perayaan ulang tahun tersebut turut pula dihadiri Sekertaris Sinode GMIM Arthur Rumengan Nth. Jemaat yang memenuhi peringatan tersebut pun terhitung sekitar seratusan orang lebih.

Berdasarkan sejarahnya, GMIM Karunia awalnya dimulai Mei 1995 saat ada pembangunan perum CHT berbagai warga GMIM dari berbagai jemaat Manado mendatangi desa Sea Satu. Namun memasuki 15 Mei 1995 ada kerinduan bersama untuk beribadah, maka diutuslah Jhon Winerungan untuk mendatangi Jemaat Bukit Moria Malalyang AR Umboh sebagai penatua kolom 7 Bukit Moria.

Singkat cerita, persis 16 Mei 1995 pelayan GMIM Bukit Moria mengunjungi Perum CHT dengan maksud konfimrasi permintaan yang disampaikan Jhon Winerungan dan akhirnya memulai ibadah 21 Mei 1995. "Awal ibadah saat itu baru ada 5 keluarga," ungkap Paulin.

Mewakili kaum muda, Erickson Kapoh, Pemuda GMIM Karunia menuturkan, bertambahnya umur GMIM Karunia menjadi langkah berikutnya dalam meraih kegiatan yang mampu memberikan kemanfaatan lebih. "Kedepan kami akan selenggarakan cerdas cermat injil tingkat Sulut," tuturnya.

Sumber: Tribun Manado