Sunday 22 May 2011

Sunday, May 22, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perayaan HUT ke 8 Gereja Berita Injil Antiokhia (GBIA) di Medan. MEDAN (SUMUT) - Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-8 Gereja Berita Injil Antiokhia (GBIA) yang dirangkai dengan ibadah syukur di Griya Ben Medan, Minggu (15/5), berlangsung meriah.

Dalam acara yang dihadiri oleh Ketua Umum Sinode GBIA Pdt. Christian Rimbo dan Gembala Sidang GBIA Medan/Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sumatera Utara, Pdt. Niko Laisang SE, M.Min itu dimeriahkan oleh drama dua babak, puji-pujian dan tari-tarian.

Suasana acara itu juga dimeriahkan dengan kuis-kuis interaktif yang dipandu oleh pembawa acara (MC) David dan bless draw dengan berbagai hadiah menarik yang merupakan sumbangan dari para jemaat GBIA Medan.

‘Revival’
Dalam kesempatan itu, Pdt. Christian Rimbo atau yang akrab dipanggil Lim Boksu menyampaikan, tema ulang tahun ke-8 sekaligus memasuki tahun ke-9 GBIA yakni ‘Revival’ atau kebangkitan.

Menurutnya, "revival’ harus dan akan terjadi bagi setiap insan Kristiani yang menyadari, menyikapi dan terpanggil untuk hidup berbobot dan dapat mempengaruhi dunia dan insani.

"Umat Kristiani harus mengalami dan menjalani kehidupan yang ditandai ‘revival’ telah terjadi di dalam kehidupan diri pribadi maupun di dalam institusi," ujar Lim Boksu.

Lim Boksu menegaskan, ‘revival’ atau kebangkitan itu terjadi tidak harus melalui Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dengan menghadirkan pembicara-pembicara terkenal tetapi bisa dialami setiap jemaat atau gereja asalkan mereka mau hidup seturut dengan Firman Tuhan serta hidup kudus dan tidak bercela (Efesus 5:27).

Ia berharap agar kegarakan rohani seiiring dengan "revival" yang terjadi dan terus terjadi akan berdampak bagi gereja, lingkungan, kota, negara dan bangsa bahkan dunia mengingat saat kedatangan Yesus Kristus kedua kali ke dunia ini yang segera akan kembali dan terjadi dalam kairos yang singkat ini.

Sumber: Analisa