Sunday 22 May 2011

Sunday, May 22, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persekutuan Gereja Pentakosta di Indonesia (PGPI) Provinsi Riau dukung Calon Walikota Pekanbaru. PEKANBARU (RIAU) - Dukungan terhadap Pasangan calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru Nomor Urut 1 H Firdaus ST MT dan Ayat Cahyadi S.SI menjelang Pemilukada Pekanbaru terus bertambah.

Setelah beberapa waktu lalu Persatuan Ulama Tapanuli memberikan dukungan ke Firdaus – Ayat , kali ini giliran dukungan datang dari (PGPI) Provinsi Riau. Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia yang di wakili oleh pendeta- pendetanya pada Kamis (12/5/11) di Rumah Makan Pondok Baung Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. Secara terbuka perwakilan Gereja Pentakosta ini mendukung pasangan Firdaus-Ayat pada Pemilukada 18 Mei mendatang.

Dukungan yang di tujukan kepada pasangan Firdaus-Ayat ini langsung di tanggapi positif oleh seluruh team pemenangan firduas ayat. Dukungan Tersebut langsung disampaikan oleh Ketua PGPI Ricson sitorus bersama beberapa orang pendeta, dikatakannya PGPI Riau mendukung Firdaus ayat dikarenakan beberapa faktor.

Mislanya, karena melihat Sosok Firdaus yang sangat low profil selama ia memimpin institusi di pemerintahan, Firdaus sangat dekat dengan masyarakat serta selama menjalankan kampanye tanpa iming-iming dan memberikan sesuatu kepada masyarakat untuk menarik simpati masyarakat.

“Kami tertarik dengan sosok Firdaus yang low profil dan dari hasil patauan kami pasangan firdaus dan Ayat sejak awal tidak pern ah memberikan janji yang muluk-muluk bahkan firdaus dan Ayat Cahyadi juga tidak pernah memberikan apa kepada setiap sosialisasi yang ini berati pasangan ini tidak mau membodohi rakyat denfgana janji yang tidak bisa di tepati dan memberikan imbalan untuk memilih mereka. jadi kami memutuskan bahwa PGPI dengan mantap dan sangat yakin bahwa pasangan ini akan memegang amanah jika kelak terpilih,” katanya.

Selain itu Ricson sitorus menambahkan bahwa ia dan seruluruh pendeta PGPI akan menyampaikan kepada seluruh umat PGPI untuk memilih pasangan Firdaus Ayat pada tanggal 18 may nanti. saat di tanya berapa jumlah umat PGPI Ricson sitorus mengklaim ada 10 ribu umat dan kami akan menghmbau mereka semua untuk mendukung pasangan PAS.

"Meski tinggal beberapa hari lagi menjelang penjoblosan kami dari pendeta PGPI akan menghimbau seluruh umat untuk memilih pasangan Firdaus Ayat tanggal 18 mai nanti" ungkapnya.

Ditambahkannya dukungan tersebut diberikan melalui proses alami tanpa adanya intervensi dari pihak manapun dan juga tanpa imbalan dalam bentuk apapun. Selain itu katanya pemimpin yang baik adalah laki-laki dan dalam ajaran kami juga telah diajarkan serta ia menilai Firdaus calon terbaik. “Kami menilai firdaus calon yang terbaik untuk itu kami menghimbau untuk memilih Firdaus ,” janjimya.

Menanggapi dukungan yang diberikan oleh PGPI, Firdaus mengucapkan terimakasih dan bersyukur kepada Allah serta mengatakan akan mengayomi seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan suku,agama dan ras serta akan menjalin persatuan dan kesatuan antar umat beragama.

“Jika kami diamanahkan maka kami akan mengayomi masyarakat serta menjalin persatuan dan kesatuan antar umat beragama serta siap melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan,” katanya.

Sumber: Riau Terkini.