Tuesday 10 May 2011

Tuesday, May 10, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perayaan Jubelium 150 Tahun Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik V Sumatera Timur dipusatkan di Pematangsiantar. PEMATANGSIANTAR (SUMUT) - Perayaan Jubileum 150 tahun HKBP Distrik V Sumatera Timur akan dipusatkan di Kota Pematangsiantar.

Sejak April hingga Oktober nanti HKBP di setiap aras, mulai dari jemaat lokal, resort, distrik, dan pusat akan mengadakan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan Perayaan Jubileum gereja yang lahir pada 7 Oktober 1861 ini.

Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus, didampingi Sekda Donver Panggabean, Kamis (5/5), menerima audiensi Panitia Jubileum 150 Tahun HKBP Distrik V Sumatera Timur, Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Piter Hutapea dan Ketua Umum Panitia Rudolf Hutabarat di ruang kerjanya.

Wali Kota Hulman Sitorus berpesan agar pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan warna baru bagi kehidupan keagamaan di Pematangsiantar yang terkenal sebagai daerah tempat berbagai kantor pusat gereja berdiam

Pdt Piter Hutapea menjelaskan kepada Wali Kota dan Sekda tujuan dari perayaan ini adalah untuk mengembalikan indentitas HKBP sebagai tubuh gereja dalam melakukan pelayanan kepada warga jemaat. "Bukan hanya pelayanan gerejawi, melainkan pelayanan sekolah, rumah sakit, dan bhakti sosial," ujarnya.

Sumber: Tribun Medan