Tuesday 31 May 2011

Tuesday, May 31, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perayaan Paskah Gereja Katolik se-Paroki Delitua dan Festival Paduan Suara Gerejawi 2011. DELISERDANG (SUMUT) - Bupati Deliserdang Amri Tambunan mengajak seluruh umat Katolik untuk terus memperkokoh kerukunan antar sesama dan menjaga etika moral generasi muda yang akhir-akhir ini semakin memudar. Caranya dengan meningkatkan penghayatan dan pengamalan ajaran-ajaran agama.

Ajakan itu disampaikan Amri Tambunan di hadapan tujuh ribuan peserta perayaan Paskah Gereja Katolik se-Paroki Delitua 2011 dan Festival Paduan Suara Gerejawi yang ditandai dengan pemukulan gong di Kompleks Gereja Katolik Pasar III Namorambe, Minggu ( 22/05/2011).

Perayaan Paskah menurut Amri, harus dimaknai sebagai kemenangan dan kebangkitan, lahirnya gelora kasih sayang, persaudaraan dengan kembalinya jati diri umat manusia kepada kodratnya. Umat Katolik di Deliserdang telah menunjukkan kerja keras, kekompakan, kegembiraan yang mewarnai kerukunan hidup beragama.

"Hal ini tidak terlepas dari bimbingan Uskup Agung, suatu kebanggaan yang perlu ditiru, saya meyakini umat Katolik di daerah ini benan-benar membina umat, kemarin , sekarang maupun yang akan datang," katanya.

Bupati juga mengakui warga Katolik di Deliserdang tidak pernah tertinggal dan ikut di barisan terdepan untuk percepatan pembangunan di daerahnya dengan menjiwai semangat kemenangan dan kasih sayang, rasa persaudaraan dan kepedulian antar sesama. Oleh karenanya Amri menyampaikan termakasih kepada warga Katolik, karena dengan semangat ini masa depan Deliserdang diyakini terbentang luas dan cerah ke depan, terhindar dari noda sekecil apapun dalam ikatan persaudaraan ini.

Ketua Panitia Paskah Johannes Sembiring menyampaikan terima kasih Pemkab Deliserdang yang telah membimbing warga Katolik selama ini yang dianggapnya sebagai penggembala yang baik. "Ini terbukti dengan kehadiran pada acara-acara besar di kalangan Katolik khususnya Paroki Delitua, sehingga merekapun termotivasi untuk menjadi umat yang baik," ujarnya.

Sumber: Tribun Medan