Tuesday 31 May 2011

Tuesday, May 31, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Rumah Ketua Klasis Poso Kota Gereja Kristen Sulawesi tengah (GKST) Terbakar.
POSO (SULTENG) - Dua rumah di Kelurahan Kasintuwu, Kecamatan Poso Utara, Sulawesi Tengah, Minggu (29/05/2011) ludes terbakar.

Menurut sejumlah warga yang berada di lokasi kebakaran, kronologis kebakaran bermula dari rumah Matius Tungka yang berada di Jl Gatot Subroto dalam keadaan kosong ditinggal ibadah gereja, beberapa saat kemudian terlihat kobaran api dari bagian dapur.

Dengan cepat api merembes ke rumah dinas Ketua Majelis Gereja Kristen Sulawesi tengah (GKST) Klasis Poso Kota, Pendeta Desmond Kancai di Jalan Jenderal Sudirman, Poso, sekitar pukul 11.00 WIT. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.



Menurut Wakapolres Poso, Kompol Nanang Djunaedi  “Akibat kebakaran itu surat penting dan peralatan rumah milik Matius Tungka ikut terbakar. Sedangkan sebagaian rumah dinas pendeta klasis Desmon, hanya sebagaian yang ikut terbakar. Jumlah kerugian masih belum bisa ditaksir, kemungkinan puluhan juta rupiah”.

Sedang mengenai dugaan penyebabnya masih diselidiki  “Kami masih belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran,masih dilakukan penyelidikan oleh petugas,” tegasnya.

Sumber: TimPPGI