Saturday 14 May 2011

Saturday, May 14, 2011
1
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Umat Kristen dan Muslim Berbaur di Pawai Menyambut Paskah. MANADO (SULUT) - Kerukunan antar umat beragama di provinsi Sulut terus terjalin dengan baik. Ini dibuktikan dengan berbaurnya umat Muslim dan Kristiani dalam pawai menyambut Paskah.

Pawai di gelar seluruh jemaat GMIM wilayah Manado, Wonasa, Kombos (Mawakom). Minggu, (01/05/2011) , mengambil start di Gereja GMIM Pniel Tuna Wawonasa. Suasana begitu meriah karena dalam pawai seluruh peserta menunjukan kekompakan, aktraksi bahkan mobil hias yang menandakan moment Paskah.

Pawai ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan Paskah yang dilaskanakan jemaat GMIM yang ada di wilayah Mawakom. Hal tersebut disampaikan ketua panitia perayaan paskah, ibu Wakil Gubernur, Meike Kansil Tatengkeng .“Kegiatan ini merupakan kegiatan puncak, dimana sebelumnya telah dilaksanakan berbagai lomba seperti lomba lampion paskah antar jemaat di wilayah Mawakom,” ujarnya.

Selain itu juga, pihak Panitia melaksanakan kegiatan pemeriksanaan mata gratis bekerja sama dengan Dinas kesehatan Sulut. Panitia juga memberikan bantuan biaya pendidikan bagi sejumlah Siswa yang rajin yang masih duduk di bangku SD, SLTP dan SMU.

Ibu Meike juga menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih bagi jemaat denominasi lain yang turut membantu dalam kegiatan Paskah kali ini, terutama juga bagi kaum Muslim yang mendukung kegiatan tersebut.

“Paskah ini merupakan momentum bersama antar jemaat, dimana Yesus telah mati dan bangkit untuk menebus dosa Manusia, tentunya melalui momentum ini kita harus saling berbagi kasih bersama,” ujarnya.

Wakil Gubernur, Drs Djouhari Kansil yang turut hadir menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat dan jemaat yang tetap menjaga kerukunan bersama dalam menyambut Paskah.

Kansil juga mengingatkan untuk terus menjaga kerukunan, dan mendukung program pemerintah untuk menytentuh tanah. Sebelum pawai dilaksanakan, terlebih dahulu dilaksanakan Ibadah bersama yang dipimpin oleh wakil ketua Sinode GMIM, Pdt Roy Tamaweol Mth.

Sumber: Humas Prov Sulut