Friday 24 June 2011

Friday, June 24, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Franklin Graham Akan Gelar "Festival de Esperanza" di Los Angeles.
LOS ANGELES (AS) - Ribuan penduduk California dari 600 lebih gereja yang berbahasa Spanyol diharapkan datang berkumpul di Los Angeles akhir pekan ini untuk menghadiri “Festival de Esperanza” yang diselenggarakan oleh Franklin Graham.

Pertemuan yang diadakah di arena Home Depot Center pada 25-26 Juni 2011 merupakan event dua bahasa pertama yang diselenggarakan Graham di Amerika.

“Kami berharap agar siapapun yang bergumul dengan pertanyaan mengenai kehidupan atau menginginkan awal yang baru dapat menyaksikan Festival Pengharapan ini,” ujar Franklin Graham, presiden dari Billy Graham Evangelistic Association dan organisasi bentuan Kristen internasional Samaritan’s Purse.

Penyelenggara festival mengatakan tujuan mereka adalah untuk menjangkau lebih dari 4,7 juta penduduk yang berbahasa asli Spanyol di wilayah tersebut. Pendeta setempat mengatakan kelompok masyarakat ini sangat butuh untuk mendengarkan Injil dan meminta agar Graham mengadakan festival di kota mereka.

“Populasi Hispanik di California Selatan seringkali dipandang dan diperlakukan sebagai warga negara kelas dua,” ujar Danny de Leon, pendeta setempat yang juga menjadi ketua koordinator festival. “Dan dengan diadakannya festival ini akan mengirimkan pesan yang sangat penting bahwa mereka dikasihi dan diperhatikan.”

“Daerah ini merupakan tanah yang keras,” ujar David Trujillo, pendeta dari Calvary Church South Central Los Angeles. “Daerah ini bagaikan musuh yang memiliki kubu di seantero Los Angeles, dengan segala hal yang ditawarkannya.”

Benarlah seperti apa yang dikatakan Alkitab, bila tidak ada yang mengabarkan Injil, siapakah yang akan mendengarkannya? Jika tidak ada orang yang berkomitmen dan menyerahkan hidup bagi komunitas terbuang yang terpinggirkan, darimanakah mereka akan mendengarkan dan mengalami kasih Tuhan? Sebagai anak Tuhan setiap kita seharusnya memiliki hati untuk melayani dan bukan dilayani, memberikan diri untuk selalu memberikan hidup menjawab kebutuhan orang lain dan membawa perubahan dimanapun kita berada.

Sumber: CBN/Jawaban