Sunday 19 June 2011

Sunday, June 19, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Wilayah Manado Titiwungen Sukses Gelar Hari Persatuan (Hapsa) Pria/Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM. MANADO (SULUT) - Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Wilayah Manado Titiwungen masing-masing Paulus Titiwungen Wenang Mahakeret, Eklesia Sario Titiwungen, Maranatha Kuhun, dan Abraham Sario Sentra sukses menggelar kegiatan sinodal yang mempertemukan ribuan peserta Pria Kaum Bapa (P/KB). Kegiatan tahunan akhirnya menghasilkan pemenang dari berbagai lomba.

Penatua Ronald Sorongan, Ketua Umum Hapsa 2011 kepada Tribun Manado menuturkan sukses penyelengaraan program dari Sinode GMIM ini tidak lepas dari kerjasama semua anggota panitia dan bantuan dari banyak pihak. "Ini sukses bersama sebagai warga GMIM," ujar birokrat andal Sulut ini, Sabtu (18/6).

Ditambahkannya hampir semua jemaat GMIM yang tersebar di wilayah Manado, Minahasa, Minsel, Mitra, Minut, dan Bitung mengambil bagian. Ketua P/KB GMIM Paulus ini, ia juga memberikan apresiasi kepada jemaat-jemaat peserta, katanya yang didampingi Frangky Tamara Wakil Sekretaris dan Johanes Widjaja Koordinator Seksi Sosial dan Kesehatan Hapsa.

Acara kali ini yang dipusatkan di empat gereja penyelenggara mendapat bantuan dari komisi kategorial serpeti pemuda dan remaja. Masing-masing komis ini ditugaskan di pos-pos kegiatan seperti pendaftaran, akomodasi, dan konsumsi.

Saiang seorang peserta Hapsa dari Desa Bentenan Kabupaten Mitra, menuturkan ia senang saat hadir di kegiatan. "Wilayah Manado Titiwungen jadi tuan rumah yang baik," ucapnya.

Sementara itu Lomba 'Mangenal' (Memancing) yang baru pertama kali dilombakan pada Hapsa tahun ini tampil sebagai pemenang dari GMIM Getsemani Teling, atas nama Lowdy Tangkilisan. Juara kedua GMIM Getsemani Sakobar (Jefri Tanos) dan jauara ketiga GMIM Betania Tingkulu (Hendry Esa).

Lomba ini dilangsungakan di area perbelanjaan Megamas Manado sejak pukul 09.00-15.00 Wita. Pemenang diikur dari berat hasil tangkapan. Lowdy menangkap Ikan Pari atau Nyoa.

Berikut hasil-hasil lomba yang lain. Lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA), juara satu Betlehem Lansot B, juara dua Betlehem Lansot A, juara ketiga Bukit Moria Tikala Baru.

Lomba Bintang Vokalia juara satu Yerusalem Kalawat (Selvius Saming), juara dua Efrata Sion Tompaso Baru (Yansen Solisa), juara tiga Betlehem Hayat Marinsow Likupang Dua (Anton Yohanis). Lomba Vokal Grup Seri A juara satu Sangkakala Bitung Satu, juara dua Riedel Wawalintoan Tondano, juara tiga Nazareth Tuminting, juara empat Yohanes Teling Atas.

Selanjutnya Vokal Grup Seri B juara satu Sentrum Bitung Satu, juara dua Ekklesia Singkil, juara tiga Yobel Girian Weru.

Lomba gerak jalan diambil 10 terbaik dan mendapatkan juara satu Galilea Watumea Tandenga, juara dua Kalvari Malayang 1 A, juara tiga Syalom Sarani Matani, juara empat Zaitun Madidir Weru, juara lima Imanuel Wanea. Berikut juara enam Erene Kema, juara tujuh Abraham Banjer, juara delapan Kharisma Buha A, juara sembilan Bukit Moria rike B, dan juara sepuluh Kalvari Ranoyapo.

Masing-masing pemenag mendapat predikat perebut emas, perak, dan perunggu.

Sumber: Tribun