Sunday 19 June 2011

Sunday, June 19, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Menghormati Bulan Maria dan Katakese, 50 Umat Paroki St Agnes Teguhan Ziarah Ke Candi Ganjuran. BANTUL (YOGYA) – Dalam rangka menghormati bulan Maria dan katekese, umat lingkungan Santa Agnes Teguhan, Kamis (02/06/2011) mengadakan ziarah rohani dan mengikuti misa malam Jumat pertama di Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran, Bantul.

Rombongan terdiri atas kurang lebih 50 umat yang hampir semuanya adalah pasangan bapak ibu. Mereka berangkat pukul 14.30 WIB dengan mengendarai bus dan tiba di Ganjuran pukul 17.30 WIB.

Misa dengan tema “Saatnya untuk Berbagi” yang bertepatan dengan Novena “Solider dengan Kaum Miskin” hari ke sembilan dimulai pukul 19.00 WIB dan dipimpin oleh Romo Vincensius J. Kirjito, Pr.

Dalam misa tersebut, didoakan pula “Sembahyangan Pasrah Bumi Nusantara Konjuk ing Tyas Dalem Sri Yesus Ingkang Mahasuci” sebagai wujud keprihatinan terhadap apa yang sedang melanda negara kita.

Misa ditutup dengan kirab Sakramen Maha Kudus. Sakramen Maha Kudus dibawa oleh Imam Selebran mengitari candi sebanyak tiga kali kemudian arak-arakan menuju gereja untuk disemayamkan di altar untuk Adorasi semalam suntuk.

Sekitar pukul 22.30 WIB rombongan umat St Agnes Teguhan bersiap untuk meninggalkan Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran. Rombongan tiba di Sragen pukul 02.00 dini hari.Kegiatan ini diharapkan semakin mempererat tali persaudaraan di antara umat St Agnes Teguhan dalam persatuan dengan Kristus dan Bunda Gereja.

Sumber: Lentera News Paroki Sragen